Luwuk, BanggaiKab.go.id, Pemerintah Kabupaten Banggai secara bersama, menggelar rapat persiapan kemah pemuda dan wisata Pulo Dua 2018 yang nanti diadakan di Desa Kampangar, dalam rapat tersebut dihadiri oleh Bupati Banggai, Wakil Bupati Banggai, Sekab Banggai, Kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah), Ketua KNPI Kabupaten Banggai serta perwakilan dari Kodim 1308 L/B. Rapat tersebut secara khusus ditempatkan di Ruang Rapat Umum Kantor Bupati Banggai, Kelurahan Tombang Permai, Kecamatan Luwuk Selatan, Jumat, (26/10/2018). Tadi pagi

Bupati Banggai dalam rapat menyampaikan, ini adalah agenda kita bersama dan bagi Pimpinan OPD (Organisasi Perangkat Daerah), agar mempersiapkan segala kebutuhan yang menyangkut tentang kemah pemuda, ujarnya, mari kita sama-sama sukseskan kegiatan kemah pemuda dan wisata pulo dua 2018.

Bupati Banggai menambahkan, di kemah pemuda nanti kita akan di hibur oleh artis Ibu Kota Dedy Irawan dan Intan Permatasari, ungkapnya, tak lupa kepada Camat Baltara (Balantak Utara), agar mempersiapkan kebutuhan alat-alat sampah, karena kita akan melakukan aksi bersih sampah disana, yakni PINASA (Pia Na Sampah Ala).

Kemah pemuda merupakan sarana untuk mempererat tali silaturahmi antar Pemerintah Kabupaten Banggai dan masyarakat,” tutur Bupati Banggai.

Berdasarkan keputusan rapat, Run down untuk kemah pemuda dan wisata pulo dua di Desa Kampangar, Kecamatan Balantak Utara, belangsung selama dua hari, dari tanggal 27 sampai dengan 28 oktober 2018.

Tampak suasana rapat persiapan kemah pemuda dan wisata pulo dua berlangsung khidmat di Ruang Rapat umum Kantor Bupati Banggai. [ Foto, Istimewa]
Adapun kegiatan yang akan di laksanakan yakni; pada hari sabtu (27/10) akan dilaksanakan upacara hari sumpah pemuda dan pelantikan pengurus KNPI Kecamatan (28/10), untuk lomba-lomba terdiri dari, tarik tambang, sunggi kelapa (parut kelapa), lari karung, anyam ketupat dan renang.

Sementara itu, kegiatan akan dilanjutkan dengan sholat maghrib, dzikir bersama dan ceramah agama untuk peserta kemah nanti. Dan pada hari minggu dipastikan Pemerintah Kecamatan akan mengadakan pasar jajanan pangan lokal dan jalan-jalan wisata.

Diketahui Wakil Bupati Banggai bersama rombongan telah bersiap menuju ke Pulo dua untuk memonitoring areal laut dan sekitar perkemahan.

 

 

 

Liputan: Diskominfo Kab. Banggai