BanggaiKab.go.id, Luwuk-,  Pemerintah Kabupaten Banggai dalam hal ini Bupati Banggai yang di wakili oleh H. Mustar Labolo, menghadiri kegiatan Wisudawan para santri dan santriwati taman pengajian anak Kabupaten Banggai. Acara yang digelar oleh Badan Koordinasi (Badko) Tka/Tpa yang ke XII, secara khusus di tempatkan di Gedung Graha Pemda, Kecamatan Luwuk, Selasa (19/03/2019) siang tadi.

Hadir bersama Unsur Forkopimda, Kepala Opd (Organisasi Perangkat Daerah), Perwakilan Departemen Agama, Pengurus Badko Tka/Tpa Kabupaten Banggai, KUA kabupaten Banggai, Mui Kabupaten Banggai, Anggota DPRD Provinsi SulTeng, Organisasi Islam Kabupaten Banggai, orang tua wisudawan santri dan santriwati.

Kegiatan tersebut bertemakan ” Kita ciptakan generasi milineal yang cerdas dan qurani untuk menyongsong masa depan umat yang gemilang”.

Wakil Bupati Banggai H. Mustar Labolo pada kesempatannya menyampaikan, Pemda Banggai akan terus mendukung kegiatan seperti ini, kegiatan yang penuh keberkahan.

“Kita secara bersama-sama menginginkan tentang bagaimana melahirkan generasi yang Qurani cinta terhadap kitab Allah, generasi yang tahu tentang ajaran agama dan tahu tentang etika juga mempunyai akhlak yang mulia,” terangnya.

Wabup menambahkan, khusus untuk para orang tua agar supaya tetap mendidik anak dengan yang baik, dikarenakan banyak kasus yang terjadi pada saat ini makin meningkatnya tingkat kenakalan di kalangan anak sampai remaja dan harus ada ekstra perhatian dari orang tua. jikalau tidak, kita akan mengalami yang namanya Loss Generation atau kehilangan generasi yang cemerlang.

Sejumlah santri saat membaca dan menghapalkan ayat suci Alquran dihadapanpara tamu undangan, dan santri terbaik dinobatkan kepada Tpa Masjid An-nur Simpong, Luwuk Selatan. [Foto, Abay]
Sementara itu diwaktu yang bersamaan pula, Ketua Majelis Ulama Kabupaten Banggai Zainal Abidin mengatakan, Saya Mewakili dari keseluruhan orang tua para santri, merasa terharu dan bangga melihat anak-anak kita yang ketika tampil dan secara bersama membaca atau melafadzkan Al-Quran dengan sangat baik.

“ Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pembimbing/pengarah, kepada Ustadz dan Ustadzah yang telah mendidik dengan baik, membaca dan menulis dan saat ini tepat dimata kita ratusan para santri yang siap di wisuda.”tutupnya

 

 

 

(Tim Media Diskominfo Kabupaten Banggai)