Kampangar, BanggaiKab.go.id, Sebelum melangsungkan upacara dalam peringatan hari sumpah pemuda, PemKab banggai bersama unsur pimpinan DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Banggai mengikuti proses pelantikan kepengurusan anggota KNPI Kecamatan, bertempat Tano Balantak di lapangan Mosaangu, desa kampangar, Kecamatan Balantak Utara, Sabtu, (27/10/2018) kemarin.

Ketua Umum Irfan Bungadjim,.SH Pada saat yang sama melantik sejumlah anggota jajaran DPD KNPI Kecamatan Baltara,” berdasarkan hasil musyawarah dan pemufakatan pemuda PK KNPI Se- Kabupaten Banggai, sabtu (27/10/18) ujarnya, saya Irfan Bungadjim (Ketua), dengan ini secara resmi melantik dan mengukuhkan saudara-saudara anggota KNPI Kecamatan.

“Semoga massa Bhakti kepengurusan saudara-saudara sebagai anggota KNPI mampu mengedepankan semangat pemuda di Indonesia, terkhususnya pemuda Kecamatan Balantak Utara ” tutur Irfan

Bupati Banggai H. Herwin Yatim dalam sambutannya mengatakan, sebagai Pimpinan Daerah saya melihat, apa yang sudah ditampilkan dan dimunculkan oleh Bung Irfan Bungadjim, fenomenanya pada saat pertama kali terpilih, saya menyampaikan bahwa anda itu adalah pemuda yang murni, pemuda yang berasal dari Desa Kampangar bukan berasal dari kalangan Eksekutif, Legislatif maupun Pengusaha, ujarnya, saya (Bupati Banggai) bersama Pemerintah Kabupaten Banggai menginginkan kepada Ketua DPD KNPI Kabupaten Banggai untuk buktikan kerja-kerja itu sebagai Pimpinan pemuda Daerah Kabupaten Banggai.

“Kami Pemerintah Daerah akan terus memonitoring kerja- kerja KNPI yang luar biasa, tegasnya, KNPI Banggai, buktikan kerjamu!

Turut bersama dalam pelaksanaan prosesi pelantikan tersebut yakni, Wakil Bupati Banggai H. Mustar Labolo, Sekretaris Kabupaten, Kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah), Pemerintah Kecamatan Balantak Utara, Jajaran Pemuda dan Unsur Pimpinan DPD KNPI Kabupaten Banggai serta tamu undangan lainnya.

Bupati Banggai menambahkan, kita sebagai Pemerintah Kabupaten akan semakin tertantang dengan kondisi hari ini, dimana masalah yang timbul di daerah ini belum sepenuhnya kami capai, oleh sebab itu sebagai pemuda di haruskan untuk betul-betul menampung aspirasi dari masyarakat setempat lalu sampaikan pada kami.

Selain itu, Wakil Bupati Banggai dalam kesempatannya menyampaikan, untuk pemuda Kabupaten Banggai, hari ini anda pemuda, besok kalian akan menjadi Pemimpin yang akan menggantikan Kami untuk membawa Pemerintahan daerah ini semakin maju, tuturnya, oleh sebab itu persiapkanlah diri kalian wahai pemuda, untuk menjadi lebih unggul dan mempunyai integritas yang baik. Nanti malam kita akan didatangi oleh Direktur Warisan dan Diplomasi Budaya Dr. H. Najamudin Ramli, Beliau akan memberikan pencerahan kepada kita tentang kepemudaan dan keindonesian.

Diakhir pelantikan, sejumlah anggota pengurus dari masing-masing Kecamatan menandatangani SK Pelantikan yang disaksikan langsung oleh Bupati Banggai.

 
 

Liputan : Diskominfo