Simpangraya, BanggaiKab.go.id_ Setelah kurang lebih 3 tahun masa Kepemimpinan Ir. H. Herwin Yatim sebagai Bupati Banggai dan Mustar Labolo Wakil Bupatinya, kedua pemimpin tersebut sangat bangga karena salah satu organisasi kemanusian mampu mendidik anggotannya selalu mengedepankan kinerjannya dan pada kesempatannya PemKab Banggai memberikan apresiasi kepada anggota dan juga pelajar yang tergabung dalam PMI (Palang Merah Indonesia) Kabupaten Banggai atas prestasi yang mereka lakukan.

Palang Merah Indonesia adalah sebuah organisasi perhimpunan nasional yang bergerak dalam bidang sosial kemanusian dan telah berdiri sudah sangat lama di indonesia.

Bupati Banggai pada kesempatannya mengatakan, Hari ini tentunya kita sangat bahagia dimana anak-anak kita dibina dalam kegiatan positif. Kami dengan pak Wakil Bupati sangat berterima kasih karena anak-anak sudah semakin dipertajam intuisi positif dari kerja PMR di Kabupaten Banggai. “Banyak orang bisa berbicara terkait program tapi sedikit yang mampu membuat program itu berjalan baik, hari ini pemerintah kabupaten Banggai mengapresiasi kehadiran PMI yang sudah bisa membawa remaja kita ke arah yang lebih positif,” ucapnya saat menghadiri kegiatan Jumbara PMI yang dirangkaikan dengan HUT Kecamatan Simpang Raya ke 9, Jumat (18/01/2019) kemarin.

Selain itu menurut Bupati Banggai, Potensi daerah kita sudah mencapai 3 triliun kubikasi cadangan gas. Itu bisa dikelolah dalam 50 tahun kedepan. Nah, ini bisa jadi aset kita yang nantinya akan dikelola oleh anak2 kita ini. Namun, kalo kemudian para remaja terjerumus ke hal-hal seperti ngefox dan lainnya, maka aset daerah kita akan dikelola oleh orang dari luar. Oleh karena itu kami mengapresiasi kerja-kerja PMI.

Sudah berapa lama PMI ada di kabupaten Banggai dengan bantuan pemerintah daerah, provinsi dan pusat tapi kemarin akhirnya dapat memperoleh penghargaan atas kerja-kerja PMR dari semua wilayah. Nah, ketika pemerintah memberi penghargaan kepada PMI melalui kucuran dana harusnya itu diapresiasi, tapi kemudian dianggap politis. Saya kira ini adalah hal yang tidak seharusnya jadi persoalan mengingat prestasi adik-adik PMR di daerah ini, tambahnya.

Hadir bersama dalam kegiatan tersebut, Unsur Forkopimda, Kepala OPD (Organisasi Pemerintah Daerah), Tokoh Masayarakat, anggota dan ketua PMI Kabupaten Banggai, Forum Camat dan undangan lainnya.

Ketua PMI Kabupaten Banggai dalam sambutannya menyampaikan, Jumbara (jumpa bhakti gembira) PMR kecamatan pagimana, lobu, bunta, simpang raya dan nuhon. HUT Simpang Raya patut diapresiasi karena baru dirayakan untuk pertama kalinya Jumbara satu tahun  di 2019, yang dilaksanakan merupakan kerjasama antara PMI dan pemerintah kecamatan. Jumbara ini akan menjadi agenda tahunan antara lima kecamatan ini. Tutupnya.

 

 

Tim Liputan: Diskominfo