BanggaiKab.go.id_ Bupati Banggai  yang di wakili oleh H. Mustar Labolo hadir sekaligus meresmikan perusahaan STONE CHRUSHER PLANT yang bergerak di bidang pemecah batu dan dikelola  oleh PT. Balantak Sirtu Utama (BSU), bertempat  di desa Batu mandi, Kecamatan Balantak Utara, Kabupaten Banggai, Sabtu (12/05/18) kemarin.

Wakil Bupati Banggai dalam sambutannya, mengucapan terima kasih kepada PT. Balantak Sirtu utama yg telah melakukan investasi di Kabupaten  Banggai khususnya di Kecamatan  Balantak Utara, Visi Kabupaten Banggai “Mewujudkan Kabupaten Banggai sebagai pusat pertumbuhan ekonomi Pertanian dan Kemaritiman berbasis kearifan Lokal dan Budaya”, Terang Wabup, dan Salah satu dari Misi Pemerintahan Kabupaten Banggai yaitu ;Meningkatkan Kualitas Sumber Daya Manusia dan daya saing daerah.

“Untuk wilayah kepala burung pemerintah telah mengembangkan pada sektor Pariwisata, potensi pertambangan, dan juga  perikanan,”imbuhnya

Alat pemecah batu PT. Balantak Sirtu Utama (BSU) dilokasi Balantak Utara, [foto, Humas Banggai]
Wakil bupati banggai juga manyampaikan agar pertambangan yang akan diresmikan pada hari ini (12/05), agar dikelolah dengan baik dan benar,  sehingga menghasilkan peningkatan Perekonomian , baik dari pengusaha dan juga meningkatkan potensi  kerja tenaga Lokal dan tetap menjaga pelestarian Alam dan Lingkungan,

Menurut Mustar, Kabupaten Banggai juga mempunyai Tagline (Ber – AIR ) yang memeliki arti : BERSIH, AMAN,INDAH, dan Ramah , ramah  Investasi, ramah terhadap lingkungan, ramah pergaulan (Senyum, salam,  dan sapa)

Wakil Bupati banggai juga mengingatkan kepada perusahaan PT Balantak Sirtu Utama, jika sudah berkembang dengan baik jangan lupa CSR, agar bisa dirasakan oleh masyrakat, kesehatan dan keselamatan kerja para karyawan dan hak2 pekerja  disesuaikan dengan UMK (Upah Minimum Kota).

“semoga perusahaan tersebut bisa berjalan dgn baik dan bisa memberikan manfaat yg besar bagi pengusaha, pemerintah Kabupaten Banggai dan masyarakat di wilayah sekitar pertambangan,’’Ucapnya

Turut hadir pada Peresmian tersebut, kombes Tonny Aryadi  Dirpolair Polda Sulteng, Kombes Harry sarwono Dirkrimum Polda Sulteng, Komisaris Utama PT. Balantak Sirtu Utama Rocky Marthianus,  perwakilan ASPETA, Para Pengusaha Tambang Sulteng, Dandim 1308 LB,  Wakapolres Banggai, Kadis PU,  Kadis lingkungan Hidup, kabag Humas dan Protokol, kabid Nakertrans,kasubag infrastruktur, Camat Balantak Utara, Camat balantak, Camat balantak Selatan, kades, dan masyarakat Balantak Utara.

 

(Ronal Putje Kasubag informasi dan hub antar lembaga bag. humas dan protokol).