BanggaiKab.go.id, Palu– Pemerintah Daerah Kabupaten Banggai memenuhi janjinya untuk membantu para mahasiswa korban bencana gempa dan tsunami di Palu asal Kabupaten Banggai, Sabtu (16/2/2019), kemarin

Dihadapan mahasiswa yang memenuhi Auditorium Universitas Tadulako, Palu, Bupati Banggai Herwin Yatim di dampingi Setda Banggai Abdullah Ali dan Kabag Hukum Setda Banggai Nurjalal, menyerahkan bantuan berupa beasiswa dua semester bagi 1.200 mahasiswa Kabupaten Banggai yang studi di kampus-kampus yang ada di Kota Palu.

Bupati Banggai Ir. H. Herwin Yatim saat memberikan sambutan dihadapan Mahasiswa Banggai yang terkena dampak korban bencana gempa dan tsunami di Palu Sulawesi Tengah, [Foto Istimewa]**
Sebagaimana dilansir www.mediapatriot.co.id, Bupati Herwin Yatim mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Banggai tidak menginginkan putra-putri daerahnya tidak melanjutkan pendidikan karena menjadi korban bencana. “Guna meringankan beban mereka pemerintah memberikan beasiswa tersebut,” ujar Bupati Banggai.

Pada Oktober 2018 atau sebulan setelah bencana gempa dan tsunami melanda Pasigala, jajaran Pemkab Banggai mengunjungi Kota Palu, Kabupaten Sigi, dan Donggala untuk menyerahkan langsung bantuan berupa uang tunai dan logistik sebagai bentuk dukungan dan empati kepada masyarakat yang terdampak bencana.