Jakarta, BanggaiKab.go.id – Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah Republik Indonesia (LKPP RI) tahun ini memberikan penghargaan National Procurement Award 2018 kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Banggai pada kategori UKPBJ sebagai Pusat Keunggulan (Center of Excellence) Pengadaan Barang/Jasa.

Penghargaan itu diberikan langsung oleh Kepala LKPP RI, Agus Prabowo kepada Bupati Banggai, Herwin Yatim, yang diwakili oleh Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Setdakab Banggai, Dewa Supatriagama, di Sabuga Center Institut Teknologi Bandung (ITB) Bandung, Jawa Barat, Selasa (30/10/2018).

Kepala LKPP RI, Agus Prabowo, mengucapkan terima kasih kepada kementerian, lembaga, pemerintah daerah provinsi dan kabupaten/kota, Unit Kerja Pengadaan Barang/Jasa (UKPBJ), Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) kementerian, lembaga dan pemerintah daerah, termasuk Pemkab Banggai, yang telah berkomitmen dan mendukung penuh Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Setdakab Banggai dalam menyelenggarakan UKPBJ sebagai Pusat Keunggulan (Center of Excellence) Pengadaan Barang/Jasa.

“Kami ucapkan selamat kepada saudara atas terpilihnya sebagai salah satu pemenang National Procurement Award 2018 pada kategori UKPBJ sebagai Pusat Keunggulan (Center of Excellence) Pengadaan Barang/Jasa,” ucap Agus Prabowo.

Agus Prabowo berharap, komitmen dan dedikasi serta implementasi kelembagaan barang/jasa dengan tata kelolanya, dapat dipertahankan dan jika perlu ditingkatkan.

Usai menerima penghargaan, Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Setdakab Banggai, Dewa Supatriagama, yang dihubungi mengucapkan terima kasih kepada Kepala LKPP RI, Agus Prabowo, bersama jajarannya yang telah mempercayakan UKPBJ atau ULP Kabupaten Banggai menjadi salah satu pemenang atau penerima penghargaan National Procurement Award 2018 dengan kategori UKPBJ sebagai Pusat Keunggulan (Center of Excellence) Pengadaan Barang/Jasa.

Dan juga kepada BupatI Banggai, Herwin Yatim, Wakil Bupati Banggai, Mustar Labolo serta Sekretaris Daerah Kabupaten Banggai, Abdullah Ali yang telah banyak memberikan bimbingan dan motivasi untuk ULP Banggai bekerja dengan jujur dan ikhlas serta bertanggung jawab dengan apa yang dilaksanakan.

Diakui Dewa, sapaannya, dari 600 ULP di Indonesia, hanya 31 ULP yang dinyatakan lolos dan masuk kategori penilaian. Dari jumlah tersebut, salah satunya adalah ULP Kabupaten Banggai.

“Di Indonesia ada kurang lebih 600 ULP dan yang mendapat kepercayaan dari LKPP RI sebanyak 31 ULP, termasuk salah satunya adalah Kabupaten Banggai,” tuturnya.

Ketika ditanyakan indikator penilaian, Dewa mengatakan, Ulp Kabupaten Banggai telah memenuhi 4 indikator utama yaitu kematangan organisasi, tata laksana, pemenuhan sumber daya manusia dan manajemen organisasi dengan 22 sub indikator serta tingkat kematangan rata-rata level 3,” jelas sang Dewa.

Sementara di tempat terpisah, Bupati Banggai, Herwin Yatim, mengucapkan selamat kepada ULP Kabupaten Banggai atas prestasi dan kinerjanya hingga berhasil meraih penghargaan National Procurement Award 2018.

“Terima kasih atas kerja-kerja kabag ULP dan rekan-rekan sesama kabag di setda yang luar biasa, sehingga Kabupaten Banggai bisa mendapatkan penghargaan dari LKPP RI. Selamat dan terus bekerja, bekarya bagi daerah kabupaten Banggai tercinta yang lebih hebat kedepan,” pesan Bupati Banggai, Herwin Yatim. (***)

 

Tim Liputan Diskominfo Banggai