BanggaiKab.go.id, Makassar-, Bukti usaha serta kerja keras Pemerintah Kabupaten Banggai melalui Bupati Banggai Ir. H, Herwin Yatim dalam menjalankan Pemerintahannya. Dedikasinya kepada daerah ini membuahkan hasil, dengan diberikannya penghargaan hasil evaluasi akuntabilitas kinerja instansi Pemerintahan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPanRB) dan Kabupaten Banggai peroleh predikat BB. Penghargaan tersebut langsung diserahkan di Ballroom FourPoint Hotel, Makassar, Selasa (19/02/19) kemarin.

Ucapan terima Kasih Bupati Banggai kepada seluruh pihak dan kepada seluruh Aperatur Sipil Negara Lingkup Pemerintah Kabupaten Banggai, Kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah), Kepala Badan Badan LitBangDa, Inspektorat, Setda Kabupaten Banggai.

“Kabupaten Banggai kali ini meraih predikat BB (Sangat Baik) untuk tahun 2018, hanya 6 Kabupaten/Kota Se- Wilayah III dari 175 Kabupaten/Kota yang bisa menembus dengan predikat nilai BB,” Ucap Bupati Banggai.

Bupati Banggai menambahkan, Kita (Pemerintah Daerah) optimis, kedepan Kabupaten Banggai harus bisa meraih predikat nilai A dan marilah kita sama-sama mendukung atas kinerja para ASN Lingkup Pemerintahan Kabupaten Banggai. Kita ketahui bersama Kabupaten Banggai juga mendapatkan Reward berupa DID SAKIP sejumlah 9 Miliar.

Sementara itu MenPanRB Syafrudin mengatakan, dalam menghadapi arus perubahan yang tidak berujung Ini, untuk melanggengkan eksistensi Negara menghadapi dinamika global yang tiada pernah berakhir. Maka, Aparatur Negara harus menjadi  pemain yang bermain pada area yang tidak dibatasi oleh waktu, harus mencapai kinerja yang maksimal, selalu mengikuti perubahan aturan, dan tidak terikat batasan kemenangan yang ingin diraih.

“Sekali Lagi, Aparatur Negara Bekerja Bukan Untuk Menang, Bukan Untuk Skor, Bukan Untuk Penghargaan, Bukan Untuk Predikat Prestasi Dalam Bentuk Angka.”tutupnya.

 

 

 

 

*DID (Dana Insentif Daerah) adalah dana yang dialokasikan dalam APBN untuk memberikan penghargaan (reward) kepada provinsi, kabupaten, dan kota yang mempunyai kinerja baik.