BanggaiKab.go.id- Pemerintah Kabupaten Banggai bersama DPRD Banggai, Selasa (3/10/2017), melakukan pembahasan Kebijakan Umum Perubahan Anggaran РPrioritas Plafon Anggaran Sementara (KUPA-PPAS) di gedung DPRD Banggai. Badan Anggaran (banggar) DPRD yang dibidangi Komisi 3 melakukan rapat dengar pendapat dengan sejumlah OPD terkait besaran serapan anggaran Pemerintah Kabupaten Banggai hingga triwulan 3 tahun 2017.

Dengan adanya rapat dengar pendapat itu, maka postur APBD Kabupaten Banggai kini telah diketahui oleh DPRD, sehingga memperjelas program kegiatan yang belum dan yang tidak bisa dilaksanakan dengan beberapa alasan teknis di setiap OPD.

Irwanto Kulap, Anggota Komisi 3 DPRD mengungkapkan bahwa perubahan tersebut adalah momen yang tepat untuk mengoreksi dan menyatukan persepsi dalam hal relokasi atau perubahan, serta pergeseran-pergeseran anggaran pemerintah. Tentunya tetap merujuk pada petunjuk teknis yang telah diatur dalam regulasi.

Berbagai program prioritas pemerintah yang akan dilaksanakan adalah program-program yang mendukung visi misi Bupati Banggai, Ir. H Herwin Yatim MM dan Wabup H Mustar Labolo. “Intinya, pergeseran angka-angka dalam APBD ini harus berkesesuaian dengan program pemerintah yang implementasinya untuk penjabaran visi misi¬† bapak Bupati Banggai,” terang Irwanto usai rapat.

Sebelum membahaas KUPA PPAS, Senin (2/10/2017) kemarin, Banggar DPRD bersama pemerintah juga telah melakukan rapat evaluasi penyerapan anggaran. Kegiatan pembahasan KUPA-PPAS tersebut dihadiri oleh Plt. Sekkab Banggai, perwakilan Bappeda, dan staf Keuangan Daerah. Sementara dari pihak DPRD, diikuti langsung oleh Ketua DPRD Banggai H Samsul Bahri Mang serta sejumlah anggota Banggar DPRD Banggai.

Liputan: diskominfo