Luwuk, BanggaiKab.go.id– Untuk percepatan pembangunan dan sejumlah fasilitas di perkotaan, Pemerintah Kabupaten Banggai dalam hal ini Bupati Banggai Ir. H. Herwin Yatim pada kesempatannya meresmikan anjungan dan air mancur Teluk Lalong yang secara khusus ditempatkan di areal Teluk Lalong, minggu (30/12/2018) kemarin.

Anjungan teluk lalong yang dibangun, merupakan suatu perwujudan dan sebagai bentuk komitmen Pemerintah Kabupaten Banggai untuk masyarakat dan terhadap pemerataan pembangunan setelah beberapa fasilitas seperti taman sehati, taman baca, taman kilo lima dan taman kelapa dua itu dibangun.

Dalam kegiatan itu Bupati Banggai mengucapkan terima kasih kepada sejumlah pihak yang telah mendukung sepenuhnya atas terselenggaranya peresmian anjungan tersebut.

“Kami Pemerintah Kabupaten Banggai sangat bangga dan berterimah kasih atas supportnya untuk penambahan pembangunan anjungan Teluk Lalong yang saat ini sudah rampung,” ujarnya, dan kepada pihak lainnya yang sudah membantu, dan hari ini (30/12) secara resmi anjungan teluk lalong saya resmikan.

Bupati Banggai Ir. H. Herwin Yatim pada saat menyampaikan sambutan dalam kegiatan peresmian anjungan Teluk Lalong dan air mancur. [Foto Istimewa]
Bupati Banggai menambahkan, tak lupa kepada segenap StakeHolder dan masyarakat pada saat anjungan Teluk Lalong dan air mancur ini diresmikan, diharapkan agar tetap menjaga tempat yang indah ini, menjaganya dengan tetap menerapkan gerakan moral PINASA (Pia Na Sampah Ala) lihat sampah langsung ambil.

Turut hadir dalam peresemian tersebut; Unsur Forkopimda, Kepala OPD, Forkopimcam, Tokoh Masyarakat, BUMN & BUMD, Perbankan Kabupaten Banggai, GAM (Gerakan Aktifis Mantailobo) dan tamu undangan lainnya.

Selain itu, pada akhir kegiatan Bupati Banggai bersama Unsur Forkopimda lainnya memberikan bingkisan (hadiah) berupa alat elektronik dan sepeda sport untuk peserta yang memenangkan undian.

Di kesempatan yang lain, Kelompok Gam memperlihatkan bentuk inovasinya dalam menjaga lingkungan agar tetap bersih yakni, Halte Sampah.

 

 

 

Liputan : Tim Media Diskominfo