BanggaiKab.go.id, Luwuk– Menjelang idul fitri pada H-1, Pemerintah Kabupaten Banggai meluangkan waktu untuk peduli dan berbagi insentif sekaligus memberikan sembilan bahan pokok (sembako) kepada sejumlah lansia. Diserahkan langsung oleh Bupati Banggai Di Ruangan Pendopo Rumah Jabatan Wakil Bupati Banggai Kel. Tombang Permai Kec. Luwuk Selatan. Sabtu (23/05/2020) kemarin.

Turut bersama pada kesempatan itu Kaban BPKAD, Kadis Nakertrans, Sekdis Sosial, Kabag Prokopim dan Staf serta Bapak ibu Lansia Penerima Insentif dan Bantuan Sembako.

Bupati Banggai Dr. Ir. H. Herwin Yatim, MM Dalam sambutannya menyampaikan  Alhamdulillah di akhir Ramadhan ini Allah SWT masih mempertemukan Kami Sebagai Pimpinan Daerah dengan Para Bapak ibu LANSIA yang Hebat dan Sebagai Tauladan di masyarakat, Umur Bukan menjadi Halangan Bagi Para Lansia Dalam Mendarmabaktikan Diri Terhadap Kepentingan Bangsa, Negara dan Khususnya masyarakat, Karena dengan masa pensiun saat ini, Bapak ibu Para Lansia dapat memberikan contoh dan tauladan kepada kita semua, baik semasa aktif sebagai ASN maupun sebagai masyarakat biasa, jadi inilah yang patut kita teladani.
“Betapa pentingnya Peran kita sebagai orang tua  untuk selalu Menghimbau dan membantu Pemerintah dalam Memahamkan masyarakat terkait Pandemi Covid19 dan Membantu Memahamkan Masyarakat dalam melaksanakan seluruh Instruksi dan Himbauan Pemerintah kepada masyarakat utamanya Himbauan Pemerintah Dalam Pelaksanaan ibadah Ramadhan dan Idhul Fitri”, ucap Herwin Yatim

Bupati Banggai mengungkapkan, sebagai orang tua  untuk selalu Menghimbau dan membantu Pemerintah dalam Memahamkan masyarakat terkait Pandemi Covid19 dan Membantu Memahamkan Masyarakat dalam melaksanakan seluruh Instruksi dan Himbauan Pemerintah kepada masyarakat utamanya Himbauan Pemerintah Dalam Pelaksanaan ibadah Ramadhan dan Idhul Fithri.

“Kami Selalu Berharap Kepada Seluruh Lapisan Masyarakat Untuk Melaksanakan dengan Taat dan Sepenuh Hati seluruh Himbauan dan Anjuran Pemerintah Terkait Protokoler Kesehatan Covid19 dengan disiplin dan aturan Protokoler Kesehatan Yang Ketat dan Kuat, mari kita Lawan Bersama Covid 19,”tuturnya

Wakil Bupati Banggai Drs. H. Mustar Labolo,M.Pd menambahkan dalam sambutannya Mengajak   Bapak Ibu Anggota Lansia untuk selalu semangat, ikhtiar, dan Mendekatkan Diri Kepada Allah serta  selalu berdoa dalam menghadapi situasi dan kondisi Negara kita yang sedang Menghadapi musibah Wabah Covid-19,

“Insya Allah Pemerintah bisa secepatnya menyelesaikan musibah ini dengan Cermat, Efektif dan Efisien. Selalu melaksanakan  Protokol Kesehatan untuk selalu Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Stay At Home, Physical Distancing, dan Sosial Distancing”harap Mustar

insya Allah dengan ikhtiar yang Pemerintah Bersama Masyarakat telah laksanakan ini kita terhindar dan dijauhkan dari wabah virus Covid19.

Setelah Sambutan Bupati dan Wakil Bupati Kegiatan di lanjutkan dengan penyerahan insentif dan sembako Kepada Bapak Ibu Lansia oleh Bapak Bupati dan Wakil Bupati Banggai Semoga Masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Banggai selalu dalam lindungan Dan Ridho Allah Swt, tutupnya.