BanggaiKab.go,id – Pemerintah daerah kabupaten Banggai membuka lebar investor datang ke Luwuk. Salah satu investor yang telah bersedia bekerjasama dengan pemerintah daerah kabupaten Banggai adalah PT. Indocoal Internasional.

Saiful, direktur perusahaan pembangkit listrik gas bersama timnya datang ke Luwuk dan memberikan presentase terhadap perusahaan mereka dan apa yang akan mereka laksanakan di daerah ini.

Bupati Banggai, Ir. H. Herwin Yatim, MM bersama Ketua Komisi I DPRD Provinsi Sulawesi Tengah, Kajari Banggai, Dandim 1308 Luwuk Banggai dan Wakil Ketua DPRD Banggai dan sejumlah pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) hadir mendengarkan presentase mereka yang digelar di ruang rapat umum kantor bupati Banggai, Selasa (7/11/2017).

Bupati Banggai, Ir. H. Herwin Yatim, MM pada prinsipnya menerima setiap investor yang ingin membangun daerah ini lebih baik lagi, karena hal itu semata-mata untuk kepentingan rakyat ke depan.

“Saya sangat berterima kasih dan mengapresiasi yang setingginya atas kerjasama dengan pihak investor PT. Indocoal Internasional karena dengan kerjasama ini daerah kabupaten Banggai dapat berkembang dengan pesat demi kepentingan rakyat,” ujarnya.

Hal senada dikatakan Ketua Komisi I DPRD Provinsi Sulawesi Tengah, Hi. Sri Indraningsih Lalusu. Menurut anggota legislative daerah pemilihan kabupaten Banggai, Banggai Kepulauan dan Banggai Laut itu, secara pribadi dia menyatakan terima kasih kepada perusahaan PT. Indocoal Internasional yang sudah berkenan bersedia menginvestasikan dananya untuk daerah yang dicintainya.

“Saya melihat sangat lambatnya perkembangan daerah ini disebabkan kita belum membuka diri untuk menerima investor. Ini semua dilakukan untuk kemajuan daerah ini. Sehingga saya mengucapkan terima kasih kepada direktur PT. Indocoal Internasional sudah bersedia membangun daerah kami. Terima kasih pula untuk pak bupati yang berkenan membuka hati untuk investor masuk di Luwuk,” tutupnya. (***)

 

 

Liputan : DISKOMINFO