Tangkian, BanggaiKab.go.id, Pemerintah Kabupaten Banggai bersama rombongan pada kesempatannya bertolak ke Desa tangkian untuk meninjau kesiapan event hari nusantara nasional, event yang nanti di hadiri oleh Presiden RI, para pejabat serta tamu negara itu akan dilaksanakan tanggal 13 Desember ini di tempatkan di pelabuhan Desa Tangkian, kecamatan Kintom, Kabupaten Banggai.

Dalam kunjungan Bupati Banggai bersama Sekda Kabupaten Banggai, Assisten Bupati Banggai, kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah) saat tiba, langsung memantau kelengkapan tekhnis dari kegiatan yang spektakuler itu, kemarin, Minggu (09/12/2018).

Bupati Banggai saat bertemu dengan Pemerintah Kecamatan menyampaikan, tetap selalu menjaga kebersihan di areal kegiatan.

“ Sebelum diselenggarakan ataupun pada saat kegiatan hari nusantara nanti, kita harus selalu menggelorakan gerakan moral PINASA (Pia Na Sampah Ala) lihat sampah langsung ambil dan buang ke tempatnya, tukasnya, tak lupa juga untuk menertibkan hewan ternak yang berkeliaran disepanjang jalan.

Bupati Banggai dan rombongan saat tiba di pelabuhan Desa Tangkian, tempat pelaksanaanya Hari Nusantara 2018, [Foto, istimewa]
Selain itu, tak hanya kebersihan di areal kegiatan,kata Bupati Banggai, disepanjang jalan sampai menuju ke batui diminta harus dibersihkan dan selalu siap di lokasi.

Adapun kesiapan menyangkut hal tekhnis menurut Pemerintah Kecamatan setempat seperti gladi tari kolosal yang nanti akan di ikuti hampir ribuan penari, persiapan baliho hari nusantara disepanjang jalan itu akan rampung sebelum hari pelaksanaan.

Pemerintah Kecamatan diketahui terpilih sebagai koordinator wilayah saat penyelenggaraan event Hari Nusantara tersebut.

“saya dan tim akan selalu siap membantu dan bertanggung jawab sepenuhnya dalam kegiatan ini, terang Makmur lalekeng, selalu berkolaborasi tetap berkoordinasi dengan Panitia lokal maupun Panitia Kabupaten.

 

 

Liputan: Diskominfo