BanggaiKab.go.id, Luwuk- – Pemerintah Kabupaten Banggai melalui Bupati Banggai Herwin Yatim didampingi Kepala Dinas Kesehatan dr Anang S. Otoluwa telah memaparkan bahwa tiga warga Banggai reaktif terpapar Corona Virus Disease 2019 (COVID-19).

“Jangan panik, tapi tetap waspada. Ikuti himbauan pemerintah dan standar WHO terkait kebersihan diri. Jaga jarak dan tetap gunakan masker jika tetap harus keluar rumah,” kata Bupati Herwin, Kamis (14/5) dalam konferensi persnya di Ruangan Kantor Bupati Banggai, Luwuk Selatan.

Berdasarkan informasi yang dihimpun menyebutkan, ketiga warga ini memiliki riwayat perjalanan dari daerah zona merah terpapar virus corona.

Untuk pasien asal Kecamatan Nuhon, memiliki riwayat perjalanan dari Surabaya, Jawa Timur. Pasien laki-laki berusia 39 tahun ini bersama-sama dengan pasien positif COVID-19 di Banggai Kepulauan (Bangkep), bahkan sempat kontak erat.

Semantara pasien Kecamatan Luwuk, memiliki riwayat dari Gowa, Sulawesi Selatan. Lelaki berusia 20 tahun ini dikabarkan sempat mengikuti ijtima Gowa pada Maret 2020 lalu.

Sedangkan untuk pasien asal Kecamatan Nambo, sempat berkunjung ke Gorontalo dan kembali ke Kabupaten Banggai pada akhir April 2020 lalu.

Berikut pengumuman resmi dari Bupati Banggai didampingi Sek. Gugus Tugas Covid 19, dr. Anang Otoluwa dan Direktur RSUD Luwuk, dr. Yusran Kasim :

Hasil Swab 3 Orang Positif :

  1. Tn. J (Bungin)
  2. Nn. F (Nambo)
  3. Tn. N (Nuhon)

Pemerintah Kabupaten Banggai berharap untuk tetap tenang, tidak Panik dan Tetap di Rumah serta jaga Kesehatan. (Sum: Sglu)