Banggai.go.id_  Pemerintah Kabupaten Banggai Dan DPRD (Dewan Perwakilan Rakyat Daerah) Berkomitmen Untuk Membangun Daerah ini, Mulai dari Pembenahan Dari Segala aspek Pembangunan, Pemerataaan Infrastruktur  Desa, Sampai Persoalan Kesejahteraan Masyarakat Kabupaten Banggai, Kamis(01/03/2018)

Berdasarkan Kebijakan Pemerintah Ditahun Anggaran 2018 ini, akan segera dituntaskan segala Program Yang Menurut Pemerintah Itu Sendiri, Masih Banyak Yang Belum Terealisasi. Akan Tetapi Pelaksanaanya itu Bertahap.

Sementara itu, Program Yang Menyangkut Usulan Dari Pemerintah Kecamatan, Usulan Tersebut Akan Terus Direvisi kembali Sesuai dengan Aturan atau Perda Dalam Penyelanggaraan Pembangunan Didaerah Dan Juga APBD (Anggaran Pembelanjaan Daerah). Menurut Bupati Banggai Ir. H. Herwin Yatim, MM, Terkait Pelaksanaan Pembangunan Daerah ini, Dipersilahkan Kepada selaku Pemangku Kepentingan Baik Itu Camat Ataupun Kades Untuk Merampungkan Usulannya Ke pemerintah Kabupaten.
” Tak Hanya Saya Bupati Banggai Dan DPRD Selaku Pemberi Kebijakan Daerah, Didaerah Kita, Punya SEKAB (Sekretaris Kabupaten) Dan BAPPEDA(Badan Perencanaan Pembangunan Daerah) Juga Beberapa OPD(Organisasi Perangkat Dearah), Dan Terkait program Maupun Usulan Baik Itu Infrastruktur, Sosial Kemasyarakatan Dan Sebagainya, Langsung Berhubungan Ataupun Berkonsultasi” Ujar Bupati, Pada Pidato Musrembang Tahap II Dikecamatan Bualemo.

Bupati Menambahkan, Pelaksanaan Musrembang( Musyawarah Rencana Pembangunan) Tahap II ini Memberi arti Betapa Pentingnya Untuk Membangun Daerah dan Selalu Bersinergitas. Dan Terkait Kesejahetaraan Juga Kesehatan, Kita Akan Terus Berupaya,
“ Mengenai Kesehatan Kita Tidak Lagi Membebani Biaya Kesehatan Kepada Masyarakat Jikalau Dia Sakit, Dan Pemerintah Sudah Menganggarkan Kurang Lebih ada 38 Milyar Rupiah Untuk Backup Masalah Asuransi Kesehatan Melalui BPJS kesehatan, Begitupun Persoalan Kesejateraan Petani Dan Nelayan” Ungkap Herwin

Selain Itu, Tampak Pada Kegiatan Musrembang Dihadiri Oleh Unsur Forkopimda, kepala-Kepala OPD, Ketua  DPRD Kabupaten Banggai H, Syamsul Bahri Mang dan Jajaran anggota DPRD Lainya, Forkopimca (Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan) , Pendamping Desa, sejumlah kepala desa, anggota PKH(Pendamping keluarga harapan) Serta Undangan Yang Memadati Lokasi Pantai Desa Longkoga Timur.

Kegiatan Musrembang Yang Diketahui Dilaksanakan Dibeberapa kecamatan Termasuk Kecamatan Bunta, Kecamatan Balantak Selatan, Batui Dan Kecamatan Luwuk Utara. Namun pada titik Kegiatan Pelaksanaanya Tergabung Beberapa Kecamatan Sekaligus.

Setelah Peyerahan Dokumen Dan pemaparan Oleh Beberapa Camat Yangg Meliputi Tiga Kecamatan Yakni ; Kecamatan pagimana, Kecamatan Lobu, Kecamatan bualemo, Dilanjutkan Dengan Penandatanganan Berita Acara Usulan Bersama Bupati Banggai. Tak lupa Bupati Banggai Menyerahkan Kartu Nelayan Dan Kartu Asuransi Kesehatan Kepada Mayarakat.

Menurut Ketua DPRD H. Syamsul Bahri Mang, S.e, S,H, Pemerataan Perlu Kita Perhatikan Seperti Potret Sosial atau Kesenjangan Yang Terjadi Harus Mendapatkan Respon Bersama
”Gambaran Kecamatan Lobu Yang Anak Sekolahnya Pergi Kesekolah, Masih Banyak Yang Menyebrangi Sungai Dan Harus Kita Perhatikan, Dan Yang Terpenting Juga, Secara Khusus Penganggaran Melalui APBD itu Selalu Sesuai Target, Yang Mana Masyarakat Yang Harus Dibantu,”Tegasnya, Dan Dikesempatan Ini (01/03), Para Kepala OPD Juga  Diminta Agar Bisa Meresponnya.

 

   

Liputan : Kominfo