“Saya menghimbau masyarakat petani dan nelayan untuk segera datang ke Kantor Kecamatan dan KUPT setempat agar dapat di data dalam program Kartu Petani Sejahtera (KPS) dan Kartu Nelayan Sejahtera (KNS)” himbauan tersebut disampaikan oleh Bupati Banggai Ir. H. Herwin Yatim MM, saat memberikan kata sambutan kegiatan Safari Ramadhan 1438H, di Desa Bella Kecamatan Nuhon, selasa 30 Mei 2017.

Bupati Banggai juga menyampaikan betapa pentingnya program pendataan KPS dan KNS dikarenakan ini adalah merupakan wujud dari pada kepedulian Pemerintah Kabupaten Banggai. Jika petani tidak mendapatkan benih yang berkualitas akan berdampak pada hasil panen yang tidak maksimal selain itu ada beberapa faktor yang mempengaruhi tingkat keberhasilan petani didalam pertaniannya, beberapa diantaranya adalah faktor ketersediaan dan kualitas bibit pertanian, ketersediaan pupuk, terpenuhinya sarana prasarana produksi pertanian lainya.

Pemerintah Kabupaten Banggai beritikad untuk menjaga kualitas faktor-faktor penunjang pertanian demi mendukung tingkat keberhasilan pertanian yang tinggi, tentunya dengan mensukseskan program KPS dan KNS. Bahkan Pemerintah Pusat juga meluncurkan program dan kebijakan tentang pertanian, Program Asuransi Petani digadang-gadang merupakan program Pemerintah Pusat yang dapat di terjemahkan menjadi Program Pemerintah Daerah.

Pemerintah Daerah diperintahkan oleh Pemerintah Pusat untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Dari Pemerintah Kabupaten Kota, Kecamatan, sampai pada Kelurahan dan Desa. Bupati Menegaskan dan menekankan pentingnya meningkatkan pelayanan maksimal untuk masyarakat “Kalau camat tidak maksimal dalam melakukan pelayanan kepada masyarakatnya, kita ganti camatnya. Kepala Desa menyalah gunakan kewenangan, Kita Periksa dan Evaluasi Kepala Desanya.” Ungkap Bupati Banggai mengakhiri sambutanya.

 

 

Liputan : DISKOMINFO