BanggaiKab.go.id, Luwuk– Perhelatan olahraga yang bergengsi khusus pelajar tersebut yakni, Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Tingkat Provinsi yang berlangsung sejak kemarin (25/06), secara resmi ditutup oleh Bupati Banggai. Pada kesempatannya Bupati H. Herwin Yatim mempromosikan Event Festival Pulau Dua.

Sebelum menutup Kegiatan POPDA tersebut Bupati H. Herwin Yatim berkesempatan menyaksikan laga Final Cabang Olahraga Voli Pasir Putera antara Tim Voly Parigi melawan Kota Palu yang dimenangkan Tim Parigi Moutong. serta Voly Pasir Puteri antara Banggai melawan Buol yang di menangkan Tuan Rumah Luwuk.

Turut bersama Kadispora Provinsi Sulteng  Irvan Arianto, Kapolsek Luwuk Kompol Salmon,  Kadispora Banggai Sofyan Lalusu, Kadispora Kab/Kota Se Sulteng, Pimpinan OPD Banggai dan Atlet POPDA lainya.

Bupati H. Herwin Yatim menyampaikan penghargaan dan apresiasi kepada Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah yang telah menunjuk dan mempercayakan Kabupaten Banggai sebagai tuan rumah penyelenggaraan kegiatan Pekan Olahraga tingkat Pelajar se Sulteng Tahun 2019.

“Semangat yang ditampilkan para atlet dari berbagai daerah dan kota Se Sulteng sangat luar biasa, sehingga ia yakin dan percaya para atlet daerah Sulteng kedepan akan semakin  berprestasi di level yang lebih tinggi baik Nasional maupun Internasional. Apalagi katanya ditopang oleh Kadispora Sulteg  Irvan Ariyanto yang cukup energik, sehingga tidak salah  Gubernur mempercayakanya untuk menahkodai Kadispora Sulteng, ucap Bupati Banggai saat memberikan sambutannya di Lapangan Gor Kilongan Luwuk, Sabtu (29/06/2019) tadi siang.

Bupati Banggai H. Herwin Yatim saat memberikan sambutan pada kegiatan penutupan POPDA 2019, [foto Istimewa]**
Dengan digelarnya POPDA se Sulteng serta akan digilirnya Kabupaten/ Kota Se Sulteng sebagai tuan rumah pelaksanaan Popda,  baik Popwil maupun non Popwil akan memotivasi para atlet untuk meningkatkan prestasi khususnya atlet atlet muda.

“Tak lupa saya Bupati Banggai  menyampaikan ucapan terima kasih dan permohonan maaf bilamana dalam pelaksanaan kegiatan masih banyak kekurangan terutama Venue Pertandingan.  Namun  kedepan kita Pemerintah Kabupaten optimis ,  bila diberikan waktu untuk penyelenggaraan kegiatan sekira tiga bulan kedepan,  maka penyelenggaraan Popda ini akan lebih maksimal  dan semua Venue akan lebih memenuhi standar, tuturnya.

Sementara itu, saat menyampaikan sambutannya, Bupati Banggai mempromosikan dan mengajak kepada seluruh peserta Popda untuk dapat hadir kembali pada event Festival Pulo Dua (FPD) yang nanti akan digelar dibulan juli.

“Kegiatan FPD yang akan dibuat nanti merupakan 100 calender of event 2019 yang secara resmi dikeluarkan oleh Kementerian nasional,”tutupnya (MH)