Luwuk, BanggaiKab.go.id, Pemerintah Kabupaten Banggai dalam hal ini Bupati Banggai Ir. H. Herwin Yatim, MM yang di dampingi Kepala BKSDM, menyerahkan sejumlah kartu ujian dihadapan peserta CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil) Kabupaten Banggai, bertempat di pelataran Kantor Bupati Banggai, Kelurahan Tombang Permai, Kecamatan Luwuk Selatan, Jumat (26/10/2018) pagi tadi.

Bupati Banggai dalam sambutannya mengatakan, Kami pemerintah Kabupaten Banggai membuka kesempatan bagi para calon pegawai negeri sipil untuk bergabung dan membantu kinerja pemerintah daerah, ujarnya, penerimaan terdiri dari formasi umum dan khusus.

Bupati Banggai H. Herwin Yatim saat memberikan sambutan di hadapan peserta Calon Pegawai Negeri Sipil. {Foto, Istimewa}**

“ Kami (Pemda) menerima peserta dengan tahap seleksi yang sangat ketat dan melalui online, tegas Bupati Banggai selaku Pembina,” dan untuk penerimaan CPNS tidak dipunggut biaya apapun, tidak ada pungli (punggutan liar) dan jangan percaya kepada Calo, serta iming-iming untuk lulus.

Dalam laporan Kepala BKSDM (Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber daya Manusia) Kabupaten Banggai Soffian Datu Adam, SH menyampaikan, untuk seleksi CPNS Kabupaten Banggai berakhir kemarin (15/10), ungkapnya, dan hasil verifikasi yang dinyatakan memenuhi syarat dengan total 1937 orang yang tersebar diberbagai formasi baik tenaga guru, tenaga kesehatan dan tenaga tekhnis lainnya.

“ Untuk tempat pelaksanaan ujian seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil akan dilaksanakan di Aula Dinas TPHP Kab Banggai,” tutur Soffian saat ditemui oleh tim media BanggaiKab.go.id

Turut hadir dalam penyerahan kartu ujian Yakni; Sekab Banggai, Pimpinan OPD (Organisasi Perangkat Daerah), Kepala Badan BKSDM Kabupaten Banggai, Badan Humas dan protokol Setda Banggai, panitia seleksi dan sejumlah peserta.

Kepala BKSDM menambahkan, jadwal dalam pelaksanaan ujian nanti dipastikan akan diselenggarakan tanggal 28 Oktober sampai dengan 17 November 2018, ujarnya, Kami PemKab masih menunggu sistem dari BKD pusat dan akan ditentukan sesuai tanggal pelaksanaan.

Mari kita sama-sama berdoa agar kita pemerintah daerah betul-betul menyeleksi dan akan terus memonitoring pelaksanaan penerimaan tersebut, harap Bupati Banggai, kesempatan mendapat jata 226 orang di terima, insah allah seleksi sesuai dengan sistem dan tata cara yang sudah di tentukan oleh Pemerintah Pusat.  Semoga CPNS kedepannya di tambah jatahnya, sehingga anak daerah bisa berkesempatan menjadi ASN di Kabupaten Banggai.

 

 

Liputan : Diskominfo