Bunta, BanggaiKab.go.id – Tahun ini, perayaan kelahiran Yesus Kristus yang diperingati oleh seluruh umat Kristiani di Kabupaten Banggai atau yang dinamakan Natal Oikumene dirayakan di luar kota Luwuk.

Pemerintah Daerah Kabupaten Banggai bersama gereja-gereja, Korpri, TNI, Polri, BUMN, BUMD dan Dharma Wanita serta Tim Penggerak PKK Kabupaten Banggai sepakat Perayaan Natal Oikumene Tahun 2018 memilih Desa Laonggo, Kecamatan Bunta, sebagai tuan rumah.

Ketua Panitia Perayaan Natal Oikumene Tahun 2018 Tingkat Kabupaten Banggai, Rudi Budaya mengatakan, pelaksanaan Perayaan Natal Oikumene Tahun 2018 memang berbeda dari perayaan natal tahun-tahun sebelumnya.

“Jika tahun sebelumnya Perayaan Natal Oikumene dipusatkan di dalam kota Luwuk, kali ini kami memilih pelaksanaannya di luar kota Luwuk,” kata Rudi.

Dari hasil peninjauan panitia kabupaten di beberapa tempat, lanjut Rudi Budaya, Desa Laonggo terpilih sebagai tuan rumah, karena pemerintah desa bersama masyarakatnya menyatakan siap.

“Atas kesiapan tersebut, kami laporkan ke pak bupati dan disepakati Perayaan Natal Oikumene Tahun 2018 dipusatkan di desa tersebut,” tegas Rudi. (***)

 

Tim Liputan Dinas Kominfo Kabupaten Banggai