– Wakili Bupati Banggai, Wabup H. Mustar Labolo Bacakan Sambutan Tertulis Menpora RI

BanggaiKab.go.id, BUNTA – Peringatan Hari Sumpah Pemuda (HSP) ke 91, tanggal 28 Oktober tahun ini, dipusatkan di lokasi Kemah Akbar, Desa Hion, Kecamatan Bunta, Senin (28/10/2019). Bertindak sebagai pembina upacara, Wakil Bupati Drs. H. Mustar Labolo, mewakili Bupati Banggai, Ir. H. Herwin Yatim, MM.

Pada kesempatan itu, Wabup H. Mustar Labolo, membacakan sambutan tertulis Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI. Dalam sambutan tertulis itu, Menpora menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Tokoh Pemuda Tahun 1928 yang telah mendeklarasikan Sumpah Pemuda sehingga menjadi pelopor pemuda mewujudkan kemerdekaan Indonesia sekaligus menjaga keutuhan NKRI.

HSP ke-91 kali ini mengambil tema “Bersatu Kita Maju”. Tema ini diambil untuk menegaskan kembali komitmen yang telah dibangun oleh para pemuda yang diikrarkan pada tahun 1928 dalam Sumpah Pemuda, bahwa hanya dengan persatuan kita dapat mewujudkan cita-cita bangsa.

Pengurus Kecamatan KNPI Bunta, bertindak sebagai petugas upacara. Acara juga diisi dengan penampilan aksi teatrikal dari Kwartir Ranting Toili Barat, dengan tema Puputan Margarana.

Hadir pada kesempatan itu, Perwakilan Forkopimda, OPD, Camat dan Lurah/Kades, serta para anggota Pramuka perserta Kemah Akbar Persaudaraan 2019. (KIB)

 

TIM LIPUTAN BIDANG MEDIA DISKOMINFO BANGGAI