BanggaiKab.go.id,  Pemerintah Kabupaten Banggai melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) menggelar kegiatan untuk peringatan menyambut HUT KE – 73 RI dan dimeriahkan dengan lomba gerak jalan bersama, kegiatan lomba gerak jalan yang diikuti oleh sejumlah instansi dan umum tersebut, di mulai dengan  garis start depan alun-alun Bumi Mutiara luwuk. Kamis (16/08/2018) sore.

Moh. Taufik selaku panitia penyelenggara mengatakan, kegiatan lomba gerak jalan bersama  ini merupakan kegiatan tahunan yang tiap menjelang hari kemerdekaan kami agendakan , ucapnya

Sementara itu, sebelum kegiatan diselenggarakan ada beberapa OPD ditugaskan oleh Bupati Banggai untuk rapat dan membahas persiapan, ada tiga dinas yang di ikutkan untuk rapat tersebut dan Dispora adalah salah satunya.

Menurut Taufik, lomba gerak jalan dibagi dua kategori yaitu kategori khusus dan kategori umum, untuk kategori khusus di ikuti oleh 150 regu yang  terdiri dari organisasi perangkat daerah, antar kecamatan serta kelurahan Se-Kabupaten Banggai  sedangkan kategori umum di ikuti oleh pemuda- pemudi, akademisi, swasta dan organisasi FKPPI Kabupaten Banggai, setelah di ikuti oleh pelajar dan siswa-siswi sekolah dasar kemarin (15/08).

“ untuk kriteria penilaian lomba gerak jalan sepenuhnya kami menilai dengan gerakan PBB (peraturan baris- berbaris)”, pungkas Taufik, tak hanya itu yel-yel, kerapihan pakaian dan kekompakan menjadi nilai tambah untuk para peserta gerak jalan.

Peserta gerak jalan disambut oleh Bupati Banggai bersama unsur Forkopimda lainnya dirumah jabatan Bupati Banggai, [Foto istimewa]
Berdasarkan kesepakatan panitia, Rute lomba gerak jalan berjarak kurang lebih tiga kilo, dimulai start di lapangan alun-alun Bumi Mutiara, rumah jabatan Bupati Banggai, pertokoan dan sebelum finish peserta diwajibkan melewati pelataran Masjid Agung An-Nur luwuk. dan tak lupa taufik mengingatkan pesan Bupati Banggai kepada peserta gerak jalan selalu mengedepankan gerakan moral PINASA (PIA NA SAMPAH ALA).

 

 

Liputan : Diskominfo