BanggaiKab.go.id – Bupati Banggai, Ir. H. Herwin Yatim, MM, bersama Wakil Bupati Banggai, Drs. H. Mustar Labolo dan Ketua DPRD Kabupaten Banggai, H. Samsul Bahri Mang, SE.,SH.,M.Si mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Banggai untuk cinta Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Ajakan itu disampaikan ketiganya kepada BanggaiKab.go,id, usai mengikuti upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Alun-alun Bumi Mutiara Luwuk, Senin (02/10/2017).

“Penghayatan Pancasila sudah baik, tinggal bagaimana kita memaknai dalam setiap momentum aktivitas kita,” ucap Bupati Banggai, Ir. H. Herwin Yatim, MM.

Bagi bupati Banggai, dengan peringatan Hari Kesaktian Pancasila tahun ini, diharap seluruh masyarakat lebih waspada dengan ideologi-ideologi luar yang akan memecahkan persatuan dan kesatuan bangsa. Untuk itu bupati Banggai Ir. H. Herwin Yatim, MM mengajak kepada semua masyarakat untuk bisa menghayati dan merasakan hari kesaktian pancasila ini dan mencintai NKRI.

Hal senada dikatakan Wakil Bupati Banggai, Drs. H. Mustar Labolo. Kata wakil bupati, peringatan harkitnas perlu dimaknai sebagai hari untuk lebih memantapkan dan memperkokoh persatuan dan kesatuan dalam bingkai NKRI.

“Masyarakat kabupaten Banggai jangan mau dimasuki ideologi-ideologi non pancasila yang menjurus ke SARA (Suku Agama Ras Antar Golongan), karena hal itu hanya akan merusak tatanan kebangsaan kita. Untuk itu saya mengajak kita menjaga dan memperkokoh NKRI,” ajaknya.

Ajakan untuk cinta tanah air juga dilontarkan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Banggai, H. Samsul Bahri Mang, SE.,SH.,M.Si. Kata ketua DPRD, sebagai warga negara yang baik, mari kita cintai bangsa ini dengan tidak terpengaruh oleh hal-hal yang membuat kita terpecah bela.

“Kita tingkatkan persatuan dan kesatuan untuk membangun bangsa dan daerah ini. Sebagai anak bangsa Indonesia, kita harus mencintai dan menyayangi NKRI,” tuturnya.

 

 

Liputan : Diskominfo