BanggaiKab.go.id, Luwuk- – Pemerintah Kabupaten Banggai melalui Sekretaris Kabupaten  Ir. Abdullah ali, M.Si, menggelar rapat kordinasi untuk persiapan kunjungan  menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, rapat persiapan kali ini digelar diruang rapat khusus, kawasan Halimun , kantor Bupati Banggai. Kamis (19/04/2018) sore tadi.

Kunjugan kementerian Kelautan dan Perikanan menurut Abdullah ali, harus dengan persiapan yang matang,”semua harus ada persiapan, dan kedatangan beliau itu, untuk memenuhi undangan seminar dari rekan-rekan Mahasiswa Unismuh ”ucap Sekab, yang secara khusus pertemuannya akan diselenggarakan digedung Graha Pemda  Jln. Ahmad Yani No.14.

“Kedatangan kementerian ini sekaligus untuk bertatap muka secara langsung dengan Pemerintah Kabupaten Banggai, dan untuk melihat Potensi yang ada didaerah ini,”imbuhnya

Sementara itu, kedatangan menteri tersebut, sudah pernah disampaikan kemarin oleh Bupati Banggai,” sudah beberapa kali diadakannya pertemuan(rapat), dan sebelumnya telah diberitahukan Bupati Banggai, agar instansi yang terkait harus terus bersama dan  berkoordinasi dengan Mahasiswa Unismuh,”tambahnya, sehingga harapan kami (PemKab Banggai), kunjungan Ibu Menteri bisa disambut dengan baik.

Selain itu, mengenai teknis perencanaanya akan dibuka expo pameran digraha Pemda, agar ibu Menteri bisa melihat secara langsung potensi didaerah Kabupaten Banggai, antara lain; Pameran Expo Banggai yang didalamnya berupa tenunan Khas Nambo  (Batik Nambo), kuliner khas Kabupaten Banggai serta stand yang lain dari instansi terkait.

Andi Jallaludin Selaku Assisten Bidang Ekonomi lingkup PemKab Banggai dalam kesempatannya mengatakan,” Kunjungan Bu Menteri Susi telah dijadwalkan, terlepas dari kegiatan seminar dari adik-adik Mahasiswa Unismuh, kita secara khusus pun harus mengatur secara baik mengenai kunjungannya dilapangan dan dibeberapa titik,” ucap Andi, ataupun setelah kegiatan selesai akan akan di lakukan malam ramah tamah bersama Bupati Banggai dan Wakil Bupati Banggai.

“Kalau pun Bu menteri Susi sempat, kilometer lima bisa menjadi tempat destinasi yang cocok dan menarik, dan kebetulan berdekatan dengan wilayah perkotaan,” Pungkas Andi, diketahui mobil yang akan ditumpangi oleh Bu Menteri ialah RI 40, diperkirakan yang akan mengikuti rombongan Bu menteri, Unsur Forkopimda, Perwakilan Panitia, OPD terkait dan jajarannya.

Turut hadir dalam rapat kordinasi persiapan kedatangan Ibu Mentri Susi, Panitia Pelaksana penyambutan (Mahasiswa dari Unismuh), perwakilan masing2 OPD(organisasi perangkat daerah), Dinas Pariwisata, Dinas Perikanan, Diskominfo, PUPR, para Assisten lingkup Pemda, Staff ahli Bupati dan Humas Protokoler Daerah.

Foto Bersama Usai rapat persiapan kedatangan Kemeterian Kelautan dan Perikanan, [FOTO ISTIMEWA].
Berikut jadwal/Schedule Kementrian Kelautan dan Perikanan setelah dirampungkan;

                                                   ROUNDOWN KUNJUNGAN MENTERI KELAUTAN DAN PERIKANAN

                                                                                 RI DI KABUPATEN BANGGAI

 

MINGGU, 22-04-2018

16.30 Wita : TIBA DI LUWUK ( DINAS PU, DINAS PARIWISATA,  DINAS PERHUBUNGAN,   POLRES BANGGAI, DINAS KOMINFO, BAGIAN TU PIMPINAN, BAGIAN UMUM, HUMAS, PROTOKOL )

*VIP BANDARA SYUKURAN AMINUDIN AMIR

17.00 Wita: MENUJU HOTEL SWISS BELL  ( BAGIAN UMUM, STAF AHLI BUPATI BANGGAI )

19.00  Wita: RAMAH TAMAH MENTERI PERIKANAN DAN KELAUTAN BERSAMA PEMDA KAB.

BANGGAI DI KELES  {BUKIT KASIH SAYANG } ( BAGIAN UMUM, DINAS PERIKANAN

DAN KELAUTAN, HUMAS PROTOKOL )

 

SUSUNAN ACARA

  1. PEMBACAAN DOA
  2. SAMBUTAN SELAMAT DATANG BUPATI BANGGAI
  3. SAMBUTAN MENTERI PERIKANAN DAN KELAUTAN
  4. ISTRAHAT
  5. PENUTUP

22.00 Wita : ISTRAHAT KEMBALI MENUJU HOTEL.

 

SENIN, 23-04-2018

06.00 Wita: MENUJU OBJEK WISATA PANTAI  KM. 5   PENANGGUNG JAWAB ( KADIS

PARIWISATA DAN KARANTINA IKAN, PSDKP DAN POS AL, POL AIR, BASARNAS,

LURAH MAAHAS, CAMAT LUWUK SELATAN )

08.30 Wita: KEMARISET PERIKANAN   DI GRAHA PEMDA KAB. BANGGAI ( UNISMUH DAN

PEMDA KAB. BANGGAI )

11.00 Wita: KUNJUNGAN LAPANGAN ( KADIS PERIKANAN, BAGIAN UMUM, HUMAS,

EKONOMI )

12.00 Wita: ISOMAH {ISTIRAHAT, SOLAT DAN MAKAN}

13.30 Wita: MENUJU BANDARA SYUKURAN AMINUDIN AMIR

14.00 Wita: TAKE OFF MENUJU PASANGKAYU

Ket ()= Penanggung Jawab

 

Liputan : Diskominfo