Luwuk, BanggaiKab.go.id, Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Banggai yang diketuai oleh Fuad Muid sangat senang, saat di sambangi oleh tamu istimewa dari perwakilan Korea Selatan, di kantornya Jl. MT. Haryono, Kelurahan Luwuk, Kecamatan Luwuk, Kamis (25/10/2018).

sekira pukul 13.30 wita, perwakilan dari negeri ginseng tersebut, yang secara khusus tergabung dalam IMOCOM ( Indonesia Mokpo Community), saat serah terima berita acara, diketahui serahkan bantuan kemanusian kepada PMI kabupaten Banggai berupa logistik dan untuk di teruskan kepada korban bencana alam di Palu, Sigi dan Donggala (Pasigala).

Ketua PMI Kabupaten Banggai Fuad Muid mengatakan, saya sangat mengapresiasi kedatangan dari IMOCOM, mereka datang langsung menyerahkan bantuan untuk korban yang terkena dampak bencana alam, ujarnya, Bantuan yang sudah terkumpul di kantor, kami akan salurkan ke Kota Palu.

Fuad Menambahkan, Ini adalah bantuan yang ke tiga yang kami terima dan rencananya kami akan antarkan langsung dengan menggunakan mobil truck dan satu mobil pick-up, ungkapnya, yang sebelumnya, sebanyak 10 truck, 2 unit mobil doublecabin dan mini Bus 4 Unit. logistik tersebut berupa makanan dan minuman.

Menurut Fuad Muid, Palang Merah Indonesia Kabupaten Banggai di pilih oleh IMOCOM dikarenakan PMI adalah corong legal dan diketahui oleh Negara luar. Tak hanya itu, PMI juga mempunyai keahlian dalam menangani korban, yakni; dengan dilakukanya Pertolongan Pertama kepada korban luka ringan dan luka berat. Dan PMI bersedia menjadi relawan jika diperlukan untuk tenaga dari anggota PMI.

“kedepannya, PMI akan membentuk suatu tim khusus dan akan diberikan pelatihan dari PMI pusat, agar kesiap-siapan serta tanggap bencana bisa teratasi, tutupnya