Festival Santri, Tanamkan Nilai-Nilai Keagamaan Kepada Anak Sejak Dini

BanggaiKab.go.id, Luwuk- Bupati Banggai, Ir. H. Herwin Yatim, MM, diwakili Asisten Administrasi Umum, H. Ramlin Hanis, SH, MH, berpesan agar semua pihak, terutama para Tokoh Agama dan Organisasi Keagamaan, senantiasa menggalakkan pembinaan mental generasi muda melalui kegiatan-kegiatan keagamaan.

Hal itu disampaikan pada acara pembukaan Festival Santri dalam rangka memperingati Milad ke XXVIII, TPA Al-Ilham Bungin, Kamis (19/9/2019), bertempat di halaman samping Masjid Al-Ilham, Kelurahan Bungin, Kecamatan Luwuk.

Menurut Bupati Banggai, melalui pernyataan yang disampaikan oleh Asisten Bupati, H. Ramlin Hanis, bahwa dengan menggalakkan kegiatan-kegiatan bernuansa keagamaan, maka akan dapat menjadi benteng dari degradasi dan dekadensi moral generasi kedepan.

Festival Santri itu sendiri, berdasarkan informasi yang diperoleh dari Sekretaris Panitia Pelaksana, Drs. Ardi Umar, akan melombakan beberapa kegiatan pada dua kategori yakni kategori usia TK dan TPA, dengan jenis lomba Hifzil, Tartil dan Tilawah perorangan putra putri, serta lomba Adzan, Sholat Berjamaah dan Busana Muslimah.

Selain Asisten Bupati Banggai, H. Ramlin Hanis, hadir pada kegiatan itu, Wakil Ketua DPRD Banggai, H. Samsulbahri Mang, perwakilan dari Polres Banggai, Camat Luwuk, Lurah Bungin, perwakilan Forum Lurah dan sejumlah undangan. Kegiatan Festival Santri sendiri, menurut Lurah Bungin, Mukhtar Kantu, S.Ag, akan berlangsung hingga hari Minggu (22/9/2019). (KIB)

TIM LIPUTAN BIDANG MEDIA DISKOMINFO BANGGAI