BanggaiKab.go.id – Bupati Banggai yang diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Banggai, Ir. Abdullah Ali, M.Si menutup kegiatan Jumpa Bakti Gembira (Jumbara) Ke II tingkat Kabupaten Banggai, di Bumi Perkemahan Senyu’ Desa Salodik, Kecamatan Luwuk Utara, Sabtu (07/10/2017).

Dalam acara akbar Palang Merah Remaja (PMR) Se-Kabupaten Banggai, yang telah diselanggarakan selama 4 hari itu, sekretaris kabupaten meminta kepada seluruh peserta untuk menjaga perilaku hidup sehat. Sebab kata dia, kondisi fisik dan pikiran remaja harus terjaga dan terhindar dari minuman beralkohol serta narkoba.

“Pentingnya perilaku hidup sehat, agar kondisi fisik dan pikiran remaja terjaga dan menghindari narkoba serta minuman beralkohol. Kalau tubuh kita sehat, maka tugas yang kita emban akan terlaksana dengan baik serta membawa manfaat yang sangat besar”, ucap Sekretaris Kabupaten Banggai.

Dalam kesempatan yang sama, Sekretaris Kabupaten Banggai, Ir. Abdullah Ali, M.Si mengajak seluruh palang merah remaja agar menjadi agen PINASA.

“Jika kalian lihat sampah langsung ambil dan dibuang di tempat yang telah disiapkan. Selain menciptakan perilaku hidup sehat, palang merah juga harus menciptakan lingkungan yang sehat,” tutupnya.

Sementara itu, Ketua PMI Kabupaten Banggai, Drs. Fuad Muid dalam laporan panitia mengatakan, kegiatan Jumbara yang dilaksanakan sejak tanggal 4 hingg 7 Oktober 2017 berjalan aman dan terkendali dan telah melahirkan kebijakan dan keputusan, yang keseluruhannya berorientasi pada bantuan kemanusiaan serta penanggulangan bencana alam.

“Kegiatan ini berjalan aman dan terkendali dengan berbagai kegiatan antara lain, kepalangmerahan Indonesia, kepemimpinan, kesiapan-kesiapan bencana, pertolongan pertama, kesehatan remaja, donor darah, perawatan keluarga dan kegiatan unjuk bakat,” tutur Ketua PMI Kabupaten Banggai.

 

 

Liputan : Diskominfo