Luwuk,BanggaiKab.go.id – Sebaiknya Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Banggai yang akan melakukan aktifitas di luar kantor saat jam kerja, harus mengantongi surat izin dari pimpinan satuan kerjanya.

Sebab jika tidak, pasti akan berurusan dengan Polisi Satuan Pamong Praja dan Damkar Kabupaten Banggai. Apalagi jika ASN tersebut, kedapatan berkeliaran di pusat perbelanjaan yang ada di kota Luwuk.

Pelaksana Tugas Kasat Pol-PP dan Damkar Kabupaten Banggai, Nur Djalal, SH mengatakan, saat ini pihaknya sedang melakukan penertiban terhadap sejumlah Aparatur Sipil Negara yang informasinya banyak berkeliaran di luar kantor saat jam kerja. Selain ASN, Polisi Pamong Praja juga melakukan penertiban terhadao sejumlah pelajar SMP dan SMA yang juga berkeliaran saat jam sekolah.

“Kami mohon para ASN jangan keluar kantor saat jam kerja, apalagi ke pusat perbelanjaan. Sebab saat ini anggota Satpol PP sedang melakukan penertiban,” pintah sang kasat.

Diakuinya, saat penertiban ada seorang ASN dari kecamatan yang datang ke Luwuk dengan membawa surat izin dari pimpinannya, namun sangat disayangkan saat berada di Luwuk, bukan melaksanakan tugas sebagaimana yang tercantum pada surat tugas, malahan sebaliknya berkeliaran di pusat perbelanjaan dengan memakai seragam kantor.

“Tindakan yang kami lakukan saat itu adalah meminta yang bersangkutan untuk kembali melaksanakan tugas sebagaimana yang diperintahkan pimpinan dan segera meninggalkan pusat perbelanjaan tersebut,” jelas Nur Djalal yang juga melaksanaka sebagai Kabag Hukum Setdakab Banggai.

Ternyata lanjut Nur, penertiban ini juga dilakukan kepada sejumlah pelajar yang kedapatan berkeliaran saat jam sekolah. (***)

 

Tim Liputan Diskominfo Banggai