Pada hari Senin (11/07/2016) Bupati Banggai, Herwin Yatim kembali memimpin rapat evaluasi pelaksanaan Agenda Kerja 100 Hari atas pemerintahan yang dijalankannya sejak dilantik kurang lebih sebulan berlalu. Rapat yang dihadiri pula oleh Wakil Bupati Banggai Mustar Labolo, Sekretaris Daerah Syahrial Labelo, serta seluruh Kepala SKPD dimaksudkan untuk mengetahui sejauh mana capaian pelaksanaan dari program kerja 100 hari pertama pemerintahan Herwin Yatim dan Mustar Labolo.

Pada kesempatan tersebut Bupati Banggai kembali menegaskan 5 (lima) Agenda Kerja 100 Hari, yaitu: (1) Rekonsiliasi Elemen Masyarakat (2) Reformasi Birokrasi (3) Pelayanan Publik (4) Infrastruktur dan Penataan Kota, serta (5) Program Strategis SKPD, yang harus dilaksanakan dengan serius oleh segenap jajaran SKPD Kabupaten Banggai.

Pada sesi diskusi yang dipimpin Wakil Bupati Banggai Mustar Labolo, beberapa kepala SKPD melaporkan tentang program dan kegiatan yang tengah dan akan dilakukan dalam waktu dekat sehubungan dengan Agenda Kerja 100 Hari ini, serta beberapa saran dan masukan yang perlu dipertimbangkan untuk suksesnya Agenda Kerja 100 Hari. Namun, Mustar Labolo mengingatkan agar Kepala SKPD harus fokus kepada hal-hal yang substansial terhadap Agenda yang telah ditetapkan, yang menyentuh dan berdampak langsung kepada masyarakat, terukur serta berdampak pula kepada perilaku aparatur sipil negara Kabupaten Banggai.

Di bagian akhir, Bupati Banggai kembali mengingatkan kepada seluruh jajaran SKPD agar mampu mengerahkan daya kerjanya dalam mensukseskan agenda kerja 100 hari ini. Herwin Yatim mengharapkan agar jajaran SKPD mampu memiliki kepekaan terhadap apa yang menjadi kebutuhan masyarakat serta jangan sungkan untuk ‘turun ke bawah’ melihat langsung apa yang terjadi di masyarakat, mengidentifikasi langsung masalah dan kebutuhan masyarakat.