Moilong, BanggaiKab.go.id– Pemerintah Kabupaten Banggai pada kesempatannya, menghadiri sekaligus meresmikan kegiatan pameran pembangunan 2019 dalam rangka HUT Kecamatan Moilong yang ke-IX. Bertempat di Lapangan Desa Sidomakmur Kecamatan Moilong, Kamis (17/01/2019) tadi malam.

Pameran Pembangunan 2019 Kecamatan Moilong, dimaksudkan untuk mewujudkan jiwa Nasionalisme, Patriotisme dan untuk kemajuan daerah yang kita cintai serta  mengenang sejarah Transmigrasi tahun 1964 diwilayah Kecamatan Moilong. Diketahui kegiatan bertemakan, melalui kegiatan HUT Kecamatan Moilong dan Transmigrasi kita wujudkan Kecamatan Moliong yang gemilang, gemah ripah, inovatif dan cemerlang.

Bupati Banggai saat menghadiri kegiatan mengatakan, sekarang sudah banyak sekali perubahan yang bisa di lihat, dulu pembangunan hanya berada dan ditampilkan di Kota Luwuk.

“Pameran pembangunan yang diselenggarakan di tiap Kecamatan agar lebih ditingkatkan lagi, agar masyarakat desa sudah bisa datang dan tak perlu ke Kota lagi,” Ucapnya.

Turut Hadir bersama, Unsur Forkopimda, Camat bersama unsur Desa, Badan Usaha Kecamatan, Tokoh Masayrakat, Tokoh agama, Tokoh adat serta masyarakat lainnya.

Selain itu, Bupati Banggai menegaskan, dalam konsep dua tahun kedepan proses pembangunan akan tetap terus di kembangkan dan berkelanjutan. Mohon doa restu dari masyarakat kabupaten Banggai agar bisa berjalan secara maksimal. Seperti yg kita saksikan malam ini di kecamatan Moilong, yang sebelumnya Kecamatan lainya seperti Toili yang juga sudah melaksanakan Pameran Pembangunan, seperti Toili Expo, Bunta Expo, dan Kecamatan Batui, Kintom, serta kecamatan Lainnya. Tak lupa Terima kasih kepada para camat yang sudah berinovasi, sesuai dengan Visi Misi kami.

Wakil Bupati Mustar Labolo pun menyampaikan, Kami Pemerintah Kabupaten Banggai sangat mengapresaiasi kegiatan Pameran Pembangunan di Kecamatan Moilong ini, selain meriah, penampilan serta inovasinya tak kalah dengan Kecamatan lainnya.”Mari bersama kita menjaga persatuan dan kesatuan dalam bingkai NKRI,” tutupnya.

 

 

Tim Liputan : Diskominfo