BanggaiKab.go.id, Nambo-, Kabupaten Banggai di mata orang merupakan surga yang tersembunyi, apalagi untuk tempat destinasinya sangatlah memanjakan mata bagi para pengunjung bila bepergian. Pulo Dua, Dondolan, Air Terjun Salodik dan masih banyak lagi tempat wisata yang berada di Luwuk Banggai.

Tempat destinasi yang satu ini berbeda dengan lainnya. Sebut saja Dendengan, sebuah tempat yang sama sekali belum terjamah berjarak kurang lebih 10 kilometer di pedalaman desa Koyoan Kecamatan Nambo, diresmikan oleh Bupati Banggai di hari Jumat (12/04/2019) Kemarin.

Peresmian tersebut dihadiri oleh Unsur Forkopimda bersama Rombongan yang terdiri dari Kepala OPD, Tokoh Masyarakat, Camat Nambo, Aparatur Desa.

“Pemerintah Kabupaten Banggai merasa bangga dan senang bisa mengunjungi tempat yang indah ini, kita patut bersyukur karna daerah kita kaya akan tempat destinasi wisata,”ucap Bupati Banggai.

Bupati Banggai bersama rombongan saat memantau kawasan wisata Dendengan, [FOTO, Akbar]
Bupati Banggai menambahkan. Tempat ini sangatlah bermanfaat dan membawa kemaslahatan bagi warga Kabupaten Banggai terutama dalam pengembangan kepariwisataan di daerah.

“Tempat yang luar biasa cantik, kawasan wisata Dendengan tersebut yang perencanaannya dibangun dengan swadaya masyarakat dan alokasi dana desa. Bagi yang belum berkunjung, segeralah ke tempat ini, kita bisa menikmati atau berfoto-foto dengan keluarga dan dijamin punya kepuasan tersendiri,”tuturnya.

Setelah Bupati Banggai meresmikan tempat wisata tersebut, Bupati Banggai langsung meneruskan perjalanannya menuju Kecamatan Batui.**