BanggaiKab.go.id, Setelah menempuh perjalanan  kurang lebih 12 jam dengan jarak tempuh 558 km, rombongan Pemerintah Kabupaten Banggai hari ini tiba dengan selamat di Kota Palu, Sulawesi Tengah, Selasa (23/10/2018), sebelumnya, rombongan menyempatkan singgah di tempat Wakil Bupati Banggai yakni Labolo Center, di Mamboro, untuk sarapan pagi.

Dari tempat Labolo Center, rombongan langsung bersiap-siap menuju ke Mess Pemda Kabupaten Banggai untuk menyalurkan bantuan sebanyak 1,5 milyar rupiah.

Pada kesempatannya Bupati Banggai Ir. H. Herwin Yatim .MM yang didampingi oleh Wakil Bupati Banggai, Sekretaris Kabupaten Banggai, Kepala BRSUD (Badan Rumah sakit Daerah) Luwuk dan Kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah) kumpul bersama dan menyampaikan, Alhamdulillah hari ini (23/10) kami tiba di Kota Palu yang kaitannya adalah untuk penyerahan bantuan berupa uang tunai dari Pemerintah Kabupaten Banggai kepada Pemerintah Kota Palu Provinsi Sulawesi Tengah, ujarnya, tak hanya kota palu yang akan kita salurkan bantuan, tetapi Kabupaten lain seperti Sigi dan Donggala.

“Kita juga akan memotivasi para pengungsi agar tidak lagi trauma, tegasnya, Palu kuat, Palu Bangkit!

Bupati menambahkan, Bantuan yang kami salurkan ini merupakan rasa empati, kepedulian dan keprihatinan kami dari Pemerintah Kabupaten Banggai dan juga masyarakat Kabupaten Banggai yang ada di Luwuk, ujarnya, dampak kejadian ini kami rasakan, oleh karena itu kami turun langsung untuk memberikan bantuan.

Bupati Banggai, Wakil Bupati Banggai, Sekretaris Daerah, relawan dan GAM, saat foto bersama di Mess Pemda Banggai, {Foto, ISTIMEWA} **

Selain itu, H. Mustar Labolo (Wabup) pun menyampaikan, Bantuan ini tak hanya berupa uang tunai, namun, ada sebanyak 23 mobil truck sembako yang akan kami salurkan ke titik pengungsian ,ujarnya untuk bantuan tersebut, jangan melihat jumlahnya akan tetapi kebersamaan kita dan bentuk kepedulian kita terhadap warga yang terkena bencana gempa dan tsunami.

Pada waktu bersamaan, saat rombongan mempersiapkan donasi kepada warga, Kapolres Banggai Moch. Saleh mengetahui kedatangan rombongan PemKab dan langsung bertemu dengan Bupati Banggai dan Wakil Bupati Banggai dan melanjutkan ke posko Pogombo kantor Gubernur Sul-Teng.