BanggaiKab.go.id – Kecamatan Bunta, Simpang Raya dan Nuhon menjadi tuan rumah perdana yang menerima kunjungan Pemerintah daerah Kabupaten Banggai dalam Kegiatan Safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Banggai 1438H, Selasa 30 Mei 2017. Bertempat di masing-masing kecamatan. Kegiatan tersebut mengikut sertakan FORKOPIMDA Kabupaten Banggai dan beberapa Organisasi Perangkat Daerah yang juga turut serta dalam kegiatan tersebut.

Sambutan Bupati Banggai di Mesjid Jami Al Furqan Desa Bella Kecamatan Nuhon (Foto : Sandy Tulardi) DISKOMINFO

 

Bupati Banggai Ir. H. Herwin Yatim, MM. dalam sambutannya setelah pelaksanaan Ibadah Sholat Isya dan Tarwih di Mesjid Jami Alfurqan Desa Bella Kecamatan Nuhon, menyampaikan tentang pentingnya menjaga silaturahmi dalam memelihara kesatuan dan persatuan bangsa. Selain itu Bupati Banggai juga menyampaikan tentang beberapa program pemerintah yang sedang dijalankan baik program Pemerintah Pusat, hingga program-program yang bisa dijalankan oleh Pemerintah Daerah.

Kegiatan Safari Ramadhan 1438H dilaksanakan di Tiga tempat berbeda, Bupati Banggai bersama Tim melaksanakan kegiatan Safari Ramadhan dengan mengunjungi Kecamatan Nuhon. Sementara itu diwaktu yang bersamaan Wakil Bupati Banggai H. Mustar Labolo melaksanakan kegiatan Safari Ramadhan dengan mengunjungi wilayah Kecamatan Simpang Raya dan Plt. Sekretaris Kabupaten Banggai Ir. Abdullah Ali. M.Si, melaksanakan kegiatan Safari Ramadhan dengan mengunjungi wilayah Kecamatan Bunta.

Sambutan Kapolres Banggai (Foto: Sandy Tulardi) DISKOMINFO
Sambutan DANDIM 1308
(Foto: Sandi Tulardi)
DISKOMINFO

 

 

Komandan Kodim 1308 Letkol Sapto Irianto dan Kapolres Banggai AKBP. Heru Pramukarno SIK. dalam sambutanya bersama menghimbau masyarakat untuk saling menjaga keBhinekaan dan bersama dalam menangkal gerakan radikalisme, “bahwa peran serta masyarakat bersama aparat keamanan adalah hal utama yang harus ditingkatkan.

 

 

 

Ketua panitia kegiatan Safari Ramadhan 1438H Pemerintah Kabupaten Banggai, Kabag Kesra H. Ramli, S.Ag, M.Pd menyampaikan tanggapan tentang pelaksanaan Safari Ramadhan kali ini dimana Bupati Banggai begitu menekankan implementasi Visi Misinya terkait kearifan lokal dan budaya, maka pihak panitia pelaksana kegiatan dalam implementasinya memberikan ruang untuk berkarya bagi para penceramah dan Da’i lokal setempat untuk dapat berpartisipasi dalam meningkatkan ukhuwah Islamiyah dalam kegiatan safari Ramadhan 1438H.

 

 

Liputan : Diskominfo