Tangkian, BanggaiKab.go.id, Penghargaan demi penghargaan telah diraih oleh Kabupaten Banggai saat ini, dan yang paling luar biasa dipenghujung tahun 2018 ini tepatnya hari nusantara 2018, Bupati Banggai mendapat tanda kehormatan berupa pengahargaan Satya Lancana wira karya sebagai orang yang berjasa dalam mengembangkan dan membangun suatu daerah, penghargaan tersebut diberikan oleh Kemendagri RI Tjahjo Kumolo yang saat itu mewakili Presiden, bertempat di Pelabuhan Tangkian, Kecamatan Kintom, Kamis (13/12/2018) kemarin.

Satya Lancana Wira Karya merupakan tanda penghargaan yang dikeluarkan dan diberikan kepada Pemimpin suatu daerah yang telah sangat berjasa dan berbakti kepada bangsa dan negara.

Pemberian Penghargaan ini juga diberikan kepada sejumlah Kepala Daerah yakni, Bupati Pangkajene Kepulauan Sulawesi Selatan, Bupati Lembata dan Bupati Wakatobi dan disusul penghargaan lainnya kepada Wakil Bupati Banggai, Ketua DPRD Kabupaten Banggai dan Dandim 1308 L/B.

Kemendagri Tjahjo Kumolo mengatakan, “Luwuk Kabupaten Banggai pantas mendapatkan penghargaan Satya Lancana Wira Karya, karena Kota yang indah ini selain memiliki sektor pembangunan yang baik juga memiliki potensi bahari yang sangat besar,”ucapnya, saat ditemui oleh awak media usai kegiatan Hari Nusantara (13/12).

Kabupaten Banggai mempunyai prospek sebagai daerah yang mempunyai tujuan wisata, lanjut Tjahjo, Kabupaten Banggai memiliki inovasi, prestasi dan punya masadepan sebagai daerah wisata, kita harus selalu menjaga ekosistem dan menjaga tata ruang dengan baik dengan menatanya bersama-sama.

Saya (Kemendagri RI) sangat senang dan bangga bisa mengunjungi Kabupaten Banggai, Kota yang indah ini yang dibawah Kepemimpinan Ir. H. Herwin Yatim dan H. Mustar Labolo sebagai Wakil Bupati Banggai.

 

 

Liputan : Diskominfo