Hasanuddin Idris dan Djayadin Bertukar Posisi

BanggaiKab.go.id, LuwukSelatan- Bupati Banggai, Ir. H. Herwin Yatim, MM, mengukuhkan dan melantik, serta mengambil sumpah, pejabat pimpinan tinggi pratama (Eselon II.b), pejabat administrator (Eselon III.a dan III.b), pejabat pengawas (Eselon IV.a dan Iv.b) serta pejabat fungsional pengelola barang dan jasa di Lingkup Pemkab Banggai, Selasa (7/1/2020), bertempat di Ruang Rapat Umum Kantor Bupati Banggai, Luwuk Selatan.

Tercatat ada 7 nama untuk pejabat pimpinan tinggi pratama (Eselon II.b) yang dikukuhkan dan dilantik serta diambil sumpah dan saling bertukar posisi.

Diantaranya adalah, Drs. Djayadin, MM yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Banggai, bertukar posisi dengan Hasanuddin Idris, S.Kom, M.Kom yang sebelumnya menjabat sebagai Staf Ahli Bupati Banggai, Bidang Pelayanan Publik dan Rekayasa Sosial.

Ir. Hj. Maryam Salat, MM, yang sebelumnya menjabat sebagai Asisten Pengembangan Ekonomi, bertukar posisi dengan Kadis Perumahan, Permukiman dan Pertanahan, Drs. Alfian Djibran, MM.

Drs. H. Muh. Kamil Datu Adam, M.Si, dilantik sebagai Kadis Perpustakaan dan Kearsipan, Drs. Damri Dayanun. M.Si dilantik sebagai Kepala Badan Pendapatan Daerah, dan dr. H. Yusran Kasim, ME didevinitifkan sebagai Direktur RSUD Banggai.

Dalam sambutannya, Bupati H. Herwin Yatim kembali menyampaikan bahwa rotasi jabatan adalah hal yang biasa dalam dunia birokrasi.

Sehingganya, hal itu tidak ada kaitannya dengan momentum tahun politik atau karena hal lain. Rotasi, promosi, mutasi ataupun demosi yang dilakukan, sudah sesuai dengan aturan yang berlaku. Sesuai dengan ketentuan Kemenpan-RB, terdapat perjanjian kinerja antara kepala daerah dan pimpinan OPD.

Olehnya itu, hal yang lebih penting dari pelantikan ini menurut Bupati H. Herwin Yatim, adalah bagaimana agar RPJMD serta visi misi daerah bisa tercapai melalui kinerja perangkat daerah, yang merupakan perpanjangan tangan Bupati dan Wakil Bupati. (**)

 

Tim Liputan Bidang Media Diskominfo Banggai