BanggaiKab.go.id,  Pemerintah Kabupaten Banggai melalui Sekretaris Kabupaten Ir. Abdullah Ali.,M.si, menghimbau,  kepada seluruh ASN (Aparatur Sipil Negara) dan seluruh Organisasi Perangkat Daerah, untuk tidak menggunakan fasilitas daerah terutama mobil dinas, jangan dipakai untuk  mudik.

Sesuai dengan surat edaran Nomor B/21/M.KT.02/2018 dari Menteri Pendayagunaan dan Reformasi Birokrasi (MenpanRB) Yakni, larangan bagi pegawai negeri sipil (PNS) untuk  menggunakan mobil dinas selama libur panjang.

Abdullah Ali menegaskan, ini merupakan suatu penegakan disiplin untuk ASN lingkup Pemerintah Kabupaten Banggai,  agar lebih mengoptimalkan dan mengutamakan kepentingan publik di atas kepentingan diri sendiri.

“Di himbau kepada seluruh ASN dan kepala-kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah) Se- Kabupaten Banggai, agar melarang kepada staff dan jajaranya, untuk tidak menggunakan fasilitas daerah seperti kendaraan Dinas, tidak untuk dipakai mudik ke kampung halaman,” tegas Sekab, dalam keterengannya saat di temui di acara syukuran dan buka bersama di rumah yang barunya, Soho, luwuk Kabupaten Banggai, Minggu (10/06/2018) kemarin.

Selain itu, Abdullah Ali menyatakan pula untuk libur cuti bersama untuk 7 hari kedepan ini, Pegawai Negeri Sipil tidak diperbolehkan menambah-nambah hari libur tersebut, mengingat, masih banyak tugas  yang harus diselesaikan dan dirampungkan, untuk itu dalam cuti bersama ini dinilainya sudah cukup.

Menurutnya, masih banyak yang harus kita tergetkan dan teruskan dalam hal pencapaian Visi-Misi Bupati Banggai, Oleh Karena itu diharapkan seusai libur ini nanti, semua aktifitas pegawai harus kembali normal dan berjalan seperti biasanya dan jangan ada yang bermalas-malasan masuk kantor.

Pada saat acara tasyakuran  yang digelar oleh Sekab Ir Abdullah Ali (10/06), itu dihadiri Unsur Forkopimda, Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Banggai, Kepala Kemenag Kabupaten Banggai, Kepala OPD, Staff Ahli beserta Assisten Bupati Banggai, Tokoh agama, Tokoh Masyarakat, perkumpulan Majelis Ta’lim, Kaum Dhuafa yatim piatu dan janda, Panti Asuhan yayasan Aisyiah luwuk, dan Tamu Undangan lainnya.

Selepas acara buka puasa bersama dan sholat Maghrib berjamaah dikediamannya, Ir. Abdullah Ali Menyempatkan berbagi zakat kepada orang yang tidak mampu, kaum Dhuafa yatim piatu, janda yang muda dan tua, serta yayasan panti asuhan aisyiah.

Sekretaris bersama isteri, kapolres banggai dan Dandim 1308 L/B, saat memebrikan santunan kepada kaum dhuafa dan yatim piatu,[Foto, berandaBanggaiKab.go.id]
Diakhir acara Sekab menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya, kiranya dalam acara tasyakuran keluarga kami, ada yang kurang berkenan dihati mohon dimaafkan, tak lupa saya pribadi mengucapkan Minal Aidin Walfaidzin Mohon Maaf lahir dan Batin.

 

Liputan Ramadhan: oleh Diskominfo