BanggaiKab.go.id- Selain sebagai ajang silaturahmi, Idulfitri tahun ini menjadi momen rekonsiliasi bagi Pemerintah Kabupaten Banggai dalam merajut hubungan yang lebih baik dengan tokoh-tokoh dan segenap elemen masyarakat.

Di hari kedua lebaran, Senin (26/6), Wakil Bupati  H. Mustar Labolo beserta  jajaran Forkopimda Banggai mengunjungi kediaman sejumlah tokoh politik, pengusaha serta akademisi yang ada di Kota “AIR” Luwuk.

Dalam kunjungannya, Wakil Bupati mendapat banyak masukan berkaitan dengan pembangunan daerah dari para tokoh. “Kami berharap di masa mendatang proses pembangunan  mendapat dukungan dari seluruh elemen masyarakat”, ujarnya di sela-sela kunjungan.

Bertolak dari rumah jabatan Wakil Bupati di Kawasan Kantor Bupati, Kelurahan Tombang Permai, Luwuk Selatan, rombongan memulai kunjungan pertamanya di kediaman ketua DPRD Kabupaten Banggai, Syamsul Bahri Mang atau yang akrab disapa Bali Mang.

Menyusul sejumlah nama seperti politisi Batia Sisilia Hadjar, politisi senior Baharudin Tjatjo, Djarun Sibay, Basri Sono, Rasyid Diko serta Murad U Nasir. Dari kalangan pengusaha ada nama Murad Husein dan Jemi Nayoan.

Kapolres Banggai, AKBP Heru Pramukarno SIK beserta jajarannya juga menyambut kedatangan rombongan di rumah dinasnya. Pimpinan dua kampus ternama di Kabupaten Banggai, Musdar Amin (Universitas Tompotika) dan Farid Haluti (Universitas Muhammadiyah) melengkapi daftar kunjungan silaturahmi Pemerintah Kabupaten Banggai.

   

Sambutan hangat dari para tokoh beserta keluarga menaungi suasana silaturahmi. Hal ini tampak dari obrolan santai dan bersahabat, juga diselingi canda tawa.

Wakil Bupati berharap agar tak ada lagi sekat-sekat antara pemda dengan semua pihak serta elemen masyarakat dalam usaha menjalankan program kerja pemda di masa mendatang.

Sementara itu Bupati Banggai Ir. H Herwin Yatim, MM tak bisa ikut dalam rombongan  karena sedang menjalankan ibadah umrah di tanah suci Mekkah.

Liputan: diskominfo