BanggaiKab.go.id, melalui pertemuan yang ditempatkan di ballroom hotel swissbell luwuk, senin (27/08/2018) siang, satuan kerja khusus pelaksana kegiatan yang bergerak dibidang hulu minyak dan gas bumi (SKK Migas) wilayah sulawesi kalimantan itu mengadakan silaturahmi bersama Pemerintah Kabupaten Banggai.

Pada silaturahmi tersebut, pihak Perusahaan dengan Pemerintah Kabupaten Banggai membahas tentang bantuan perusahaan mengenai Corporate Sosial Responbility (CSR) dan soal rekrutmen ketenaga kerjaan yang lebih difokuskan untuk masyarakat lokal Kabupaten Banggai.

Bupati Banggai Ir. H. Herwin Yatim Mengatakan, kami Pemerintah Kabupaten Banggai sangat mengapresiasi atas pertemuan ini, karna perusahaan punya tujuan yang mulia dengan mensejahterahkan masyarakat Kabupaten Banggai, ucapnya

“Saya (Bupati Banggai) mengimbau kepada segenap satuan kerja khusus perusahaan minyak dan Gas untuk mengalokasikan bantuan dana CSR itu dapat dibagi secara merata,”tambahnya, ada sebanyak 291 desa yang bemukim di Kabupaten Banggai yang harus kita pikirkan bersama.

Syaifuddin selaku kepala SKK Migas perwakilan wilayah Sulawesi Kalimantan pada kesempatannya mengucapkan terima kasih atas dukungan pemerintah Kabupaten Banggai, Kedepannya kerja sama ini dapat terbangun dan terlaksana dengan baik, ujarnya, Untuk wilayah kerja baru sebanyak 10 persen dari penetapan PI (Participating interest).

Syaifuddin saat berbincang bersama dengan Pemerintah Kabupaten Banggai, [Foto Istimewa]

Menurut Syaifuddin, Kontrak kita sebanyak 120 lebih barang dan jasa yang akan diadakan. Dan mempekerjakan ratusan lebih kontraktor lokal pada kegiatan kontraktor kontrak kerja sama (KKKS). Tak hanya itu kami pihak perusahaan untuk pola rekrutmen TK (Tenaga Kerja) mempekerjakan ribuan tenaga kerja lokal dan salah satu yang menjadi supervisor perusahaan kita adalah putra daerah asli Kabupaten Banggai yang sebelumnya telah kami sekolahkan sampai S2.

Hadir pula Wakil Bupati Banggai, Sekretaris Daerah Abdullah ali, Kepala OPD (Organisasi Pemerintah Daerah), jajaran perusahaan SKK migas mulai dari pertamina JOB Tomori sulawesi, Ep & Medco.

Diakhir pertemuan jajaran perusahaan SKK Migas memberikan Plakat penghargaan kepada Pemerintah Kabupaten Banggai, usai itu dilakukan foto bersama.

   

 

Liputan : Diskominfo