BanggaiKab.go.id – Setelah sukses melaksanakan ujian kenaikan pangkat penyesuaian ijazah S2, S1, D3, D2 dan SLTA bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) berpangkat golongan I, II dan III dengan menghadirkan peserta sejumlah 248 orang dari Kabupaten Donggala, Poso, Sigi, Parigi Moutong, Banggai Kepulauan, Banggai Laut, Kota Palu, Pemprov Sulawesi Tengah, Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (TVRI Palu) serta Kabupaten Banggai selaku tuan rumah, kembali Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Banggai berencana akan melaksanakan Ujian Dinas bagi ASN golongan, II/d dan III/d.

“Tahun ini, kami BKPSDM Kabupaten Banggai melaksanakan dua kali kegiatan penjenjangan golongan bagi aparatur sipil negara (ASN) yaitu ujian kenaikan pangkat penyesuaian ijazah S2, S1, D3, D2 dan SLTA yang telah kita lalui dan ujian dinas bagi ASN berpangkat golongan II/d dan III/d,” ucap Kepala BKPSDM Kabupaten Banggai, Soffian Datu Adam, saat menutup kegiatan ujian kenaikan pangkat penyesuaian ijazah, di ruang rapat umum kantor bupati Banggai, Kamis (22/02/2018).

Menurut dia, kesuksesan melaksanakan UPI tidak lepas dari peran semua pihak, baik panitia dan peserta itu sendiri. Diman peserta tepat waktu menjawab semua soal ujian yang dibagi dalam 5 sesi. Untuk itu, dia mengucapkan terima kasih seraya berharap agar semua peserta ujian lulus. Dan berpesan, ketika tiba dan melaksanakan tugas di masing-masing tempat, agar bisa menyampaikan kepada ASN berpangkat golongan II/d dan III/d lainnya, untuk mengikuti ujian dinas yang akan dilaksanakan di Luwuk, pada triwulan II mendatang.

“Semoga semuanya lulus. Tolong sampaikan kepada teman-teman ASN berpangkat golongan II/d dan III/d yang mau menyesuaikan pangkatnya, agar bisa mengikuti ujian dinas. Tahun ini, kami akan melaksanakan ujian dinas di Luwuk,” tutur mantan kepala bagian humas, protokol dan perjalanan setdakab Banggai. (***)

 

LIPUTAN DISKOMINFO