BanggaiKab.go.id. Luwuk – Pada tahun 2018, untuk Penyusunan Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD), Kabupaten Banggai masuk dalam peringkat 133 untuk Nasional, dan peringkat 2 untuk Provinsi Sulawesi Tengah, setelah Kabupaten Sigi.

Bupati Banggai, Ir. H. Herwin Yatim, MM, dalam sambutan tertulis yang dibacakan oleh Wabup, Drs. H. Mustar Labolo, pada acara pembukaan kegiatan Workshop Penyusunan Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD) Lingkup Pemerintah Kabupaten Banggai, yang dilaksanakan oleh Bagian Pemerintahan dan Otka Setda Kab. Banggai, Selasa (30/7/2019), di Hotel Estrella Luwuk, menyampaikan bahwa, jika semua Tim Penyusun dari masing-masing Perangkat Daerah, mau bekerja sesuai target, maka untuk LPPD Tahun 2019 ini, Kabupaten Banggai bisa masuk dalam peringkat 50 besar Nasional, dan peringkat pertama di Sulteng.

Untuk itu, Bupati H. Herwin Yatim, berharap kepada seluruh OPD agar menyerahkan laporan secara cepat. Dan sebagai instrumen evaluasi dan pembinaan pemerintah daerah, tentu saja penyusunan LPPD harus dilakukan secara tepat dan akurat dengan prinsip tranparansi dan akuntabilitas.

Kepada seluruh peserta yang berasal dari satuan OPD, diinstuksikan agar dapat mengikuti kegiatan sampai dengan selesai.

Pada Kesempatan itu, selain Asisten Bupati Banggai Bidang Administrasi Umum, H. Ramlin Hanis, SH, MH dan Kabag Pemerintahan dan Otda, Pupung Diliyanto, S.STP, M.Si, turut hadir sejumlah kepala OPD di Lingkup Pemkab Banggai. (Kib).

 

TIM LIPUTAN BIDANG MEDIA DISKOMINFO BANGGAI