BanggaiKab.go.id_ Ditengah padatnya aktifitas dalam kegiatan TMMD yang ke 101, para tentara nasional Indonesia yang tergabung dalam satuan Kodim 1308 L/B tak pernah kenal lelah, selalu bersatu padu dengan masyarakat desa Sampaka, guna membangun sarana desa setempat, dikecamatan Bualemo, minggu (15/04/2018)kemarin.

Berbagai sarana yang diperbaiki oleh anggota Satgas TMMD dan masyarakat, selain perbaikan jalan, perbaikan lain juga bisa didapati didesa tersebut, “Waktu torang kasana, banyak yang dikerjakannnya satgas TMMD,”ujar salah satu pewarta, saat ditemui oleh media  www.banggaikab.go.id(16/04) tadi sore pukul 16.00 wita.

Sebut saja Amad Labino menurutnya,” kemarin itu torang ba rame-rame kasana untuk kunjungan kegiatan TMMD yang ke-101, so mulai bagus itu infrasturuktur dan sarana kasana”imbuhnya, semacam perbaikan duiker dan pembuatan bronjong untuk normalisasi sungai makin  mantap karena TNI dan masyarakat bersatu.

amad labino (dari kanan, ketiga) bersama Tim journalist KODIM 1308 L/B , setelah meninjau lokasi langsung menuju ke posko taktis didesa sampaka. [Foto, oleh TIM journalist]
Amad Labino menambahkan, tapi sangat disayangkan, katanya! “sudah hampir puluhan tahun ini wilayah kepala burung tak pernah disentuh atau diperhatikan oleh pemerintah, kurang lebih 70 kilometer penghubung jalan trans sulawesi dan ditiap sisi jalan dari desa siuna sampai kepala burung khusunya wilayah buelamo, balantak utara, balantak selatan dan  mantoh mengalami kerusakan parah,”ungkap pria berdarah saluan.

Sementara itu, ia juga berharap agar pemerintah daerah atau pun provinsi bisa mengambil langkah dan mencari solusi untuk memperhatikan sarana dan infrastruktur yang berada diwilayah tersebut.

“jangan sampai akan menimbulkan gejolak dikemudian hari, jikalau tidak ada perhatian dari pemerintah,” tutupnya.

 

 

 

Liputan: Diskominfo