BanggaiKab.go.id – Pemkab Banggai mengunjungi Kecamatan Pagimana dan Kecamatan Lobu dalam kegiatan Safari Ramadhan 1438 H, Rabu (7/6/2017) malam. Kegiatan tersebut mengikut sertakan FORKOPIMDA Kabupaten Banggai dan beberapa Organisasi Perangkat Daerah serta Tokoh-Tokoh masyarakat yang juga turut serta dalam kegiatan tersebut.

Kunjungan ini dibagi tiga rombongan, Bupati Banggai Ir. H. Herwin Yatim, MM, beserta rombongan satu melakukan kunjungan ke Masjid Raya Kecamatan Pagimana. Sedangkan rombongan dua dan tiga melakukan kunjungan ke Kecamatan Lobu dan Desa Basabungan.

Usai sholat isya dan tarawih yang di pimpin oleh Imam muda Muh. Alfian Z. Yatim di Masjid Raya Pagimana. Bupati Banggai Ir. H. Herwin Yatim, MM, Memberikan santunan berupa bingkisan kepada warga lansia dan anak yatim, selain memberikan santunan Bupati Banggai juga memberikan Sambutan di hadapan para jamaah.

Tak terasa tepat tanggal 8 juni 2017 sudah setahun Pemerintahan Kepemimpinan Saya dan Bapak Wakil Bupati H.Mustar Labolo. Tentu saja masih banyak kekurangan dan masih banyak yang perlu kita perbaiki. Selain itu tentu saja ada beberapa prestasi yang membangakan daerah kita, Insha Allah apa yang menjadi cita-cita kita semua bisa menjadi lebih baik”. Ungkap Bupati Banggai.

Bupati Banggai berkomitmen bahwa  tahun 2018 perayaan hari patriotis tepat tanggal 12 februari harus dipusatkan di pagimana dan dilaksanakan tingkat kabupaten, Bupati juga akan mengusahakan membangun taman kota, sehingga daerah Pagimana ini akan terlihat lebih indah.

Dalam sambutanya, Bupati Banggai mengapresiasi kepada Tim Penyusun Kamus Bahasa Saluan, Mr. Bob dan teman lainnya, yang sekian lama, hampir empat tahun menyusun kosa kata kalimat-kalimat dari Bahasa Saluan yang pada akhirnya bisa terselesaikan juga, dalam kamus bahasa saluan ini akan diterjemahkan ke Bahasa Indonesia dan diterjemahkan ke Bahasa Inggris, lebih membanggakan lagi kamus Bahasa Saluan ini akan launching pada tanggal 8 Juli 2017 sehingga masyarakat sudah bisa dapat memiliki kamus ini dalam bentuk buku atau dapat di akses melalui handphone android dengan cara download aplikasi kamus Bahasa Saluan tersebut. Sungguh luar biasa, ” ucapnya.

Di akhir sambutanya Bupati Banggai berterima kasih kepada para Imam dan Tokoh-Tokoh masyarakat yang sudah ikut terlibat dalam pengembangan Masjid Raya Pagimana ini, Bupati Banggai juga, mengusahakan bahwa ditahun depan akan memprogramkan pembangunan pagar Masjid Raya ini dengan anggaran kurang lebih 50 juta rupiah. (♥)

 

 

Liputan : Diskominfo