BanggaiKab.go.id_ Tentara nasional Indonesia(TNI) dalam hal ini Kodim 1308 L/B,  lewat kegiatan TMMD (Tentara Manunggal Membangun Desa) yang ke 101, membuktikan pengabdiannya kepada masyarakat  pada kegiatan yang dilaksanakan didesa sampaka kecamatan bualemo kabupaten banggai, Jumat(13/04/2018). Awal pagi tadi.

Dalam kesempatannya Letkol. Inf. Nurman Syahreda SE, selaku Dan-satgas TMMD ke- 101 Ta.2018, berkunjung dan berinteraksi langsung dengan masyarakat sekitar sekaligus memonitoring kegiatan tersebut,” kegiatan TMMD ini merupakan tugas kewajiban kita semua di mana tujuannya untuk mengatasi kesulitan masyarakat”,Terang Dandim 1308 L/B, yang saat itu mengawali apel pagi dan memberikan arahan kepada Anggota Satgas TMMD dan juga masyarakat.

“Anggota Satgas harus selalu menyatu dengan masyarakat, sehingga kegiatan TMMD dapat terlaksana dengan baik dan manfaatnya dirasakan oleh seluruh masyarakat , misalnya pembuatan jalan dan plat duiker yang dapat menghubungkan antar kampung,”imbuhnya

Dandim 1308 L/B bersama satgas dan sejumlah masyarakat dalam pelaksanaan TMMD, [FOTO, Kapten Inf Abd. Azis ,Komandan SSK Satgas TMMD Ke – 101 Kodim 1308/LB]

Dandim 1308 L/B juga menjelaskan, setiap satgas harus tetap semangat dan berupaya untuk membantu masyarakat dengan sepenuh hati,” janganlah terpaksa dalam melaksanakan kegiatan ini, kita harus ikhlas berbuat sehingga memperoleh hasil yang maksimal dan terbaik,”tambahnya

Sementara itu, kegiatan TMMD dapat sambutan baik dan diapresiasi oleh masyarakat, karna bukan hanya memprioritaskan soal fisik semata, namun juga beberapa bantuan turut diberikan kepada sejumlah masyarakat desa setempat, yakni; penyerahan bantuan sarana olah raga bola kaki, bola voli dan Net oleh Dandim 1308/LB kepada perwakilan masyarakat serta pemberian topi rimba kepada kelompok 1 kerja.

Tak hanya itu, saat dandim Inf. Nurman Syahreda SE berkunjung ke rumah warga, Dandim langsung menyerahkan bantuan  berupa sembako ke sejumlah warga dan diserahkannya kepada ibu Rosmi dan bapak Hamdan Latua selaku warga masyarakat Desa Sampaka.

Kunjungan Dandim 1308 L/B, Diketahui sejak pukul 07.15 wita sampai dengan siang tadi 11.29 wita, dan menyempatkan berkunjung di desa yang lain termasuk desa dwikarya. pelaksanaanya berjalan lancar dan aman.

Sumber info(Kapten Inf Abd. Azis ,Komandan SSK Satgas TMMD Ke – 101 Kodim 1308/LB).

  

 

Liputan: Diskominfo