Bupati Banggai, Ir. H. Herwin Yatim, MM menerima rombongan TP-PKK Kabupaten Banggai usai mengikuti Lomba Parade Nusantara Tingkat Nasional di Jakarta, mewakili Provinsi Sulawesi Tengah. Tampak Hj. Mina Ibal Mustar Labolo selaku Plt. Ketua TP-PKK Kabupaten Banggai dan Bupati Banggai, Ir. H. Herwin Yatim, MM, sedang memperlihatkan Piagam Penghargaan yang diberikan oleh Ketua Umum TP-PKK Pusat, dr. Erni Guntarti Tjahjo Kumolo. (ISTIMEWA)

 

Luwuk, BanggaiKab.go.id – Suatu kebanggaan bagi pemerintah daerah provinsi Sulawesi Tengah, lebih khusus pemerintah daerah Kabupaten Banggai, dimana Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga yang disingkat TP-PKK Kabupaten Banggai, dibawah pimpinan pelaksana tugas ketua, Hj. Mina Ibal Mustar Labolo, berhasil mengharumkan nama baik Provinsi Sulawesi Tengah pada ajang Lomba Parade Nusantara Tingkat Nasional, yang diselenggarakan di Jakarta, awal medio Oktober lalu.

Keberhasilan yang diraih itu, tidak lepas dari dukungan penuh Gubernur Sulawesi Tengah, Longki Djanggola, bersama Ketua TP-PKK Sulawesi Tengah, Hj. Zalzulmida A. Djanggola, yang telah mempercayakan TP-PKK Kabupaten Banggai untuk mewakili provinsi Sulawesi Tengah pada ajang Parade Nusantara Tingkat Nasional, dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-46 Tahun dan Jambore Nasional Kader PKK Tahun 2018.

Dukungan penuh juga diberikan oleh pimpinan pemerintah daerah Kabupaten Banggai, dalam hal ini Bupati Banggai, H. Herwin Yatim dan Wakil Bupati Banggai, H. Mustar Labolo.

Dua pimpinan daerah di kabupaten paling timur dari Provinsi Sulteng ini mengucapkan terima kasih kepada pelaksana tugas ketua bersama seluruh jajaran TP-PKK Kabupaten Banggai, yang telah mengharumkan nama baik kabupaten Banggai pada ajang Jambore PKK tingkat Provinsi Sulteng di Palu dan ajang Parade Nusantara Tingkat Nasional di Jakarta.

“Kami ucapkan terima kasih kepada bapak Gubernur Sulawesi Tengah dan ibu Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sulawesi Tengah yang telah mempercayakan TP-PKK Kabupaten Banggai untuk menjadi utusan Provinsi Sulawesi Tengah pada ajang Parade Nusantara Tingkat Nasional di Jakarta,” ucap Bupati Banggai, H. Herwin Yatim.

Dalam kesempatan ini, bupati Banggai juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, termasuk utusan TP-PKK Kabupaten Banggai yang sudah berhasil meraih juara satu pada Lomba Parade Nusantara Tingkat Nasional dengan kategori kreativitas dan keunikan tim. Seraya berharap, apa yang sudah diraih tersebut, dapat dipertahankan pada ajang parade nusantara kedepan.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Ketua TP-PKK Pusat, dr. Erni Guntarti Tjahjo Kumolo, yang sudah mempercayakan kami sebagai sang pemenang pada Lomba Parade Nusantara di Jakarta,” tutup Bupati Banggai, H, Herwin Yatim.

Semoga niat baik organisasi kemasyarakatan yang memberdayakan wanita dalam pembangunan Indonesia ini, selalu dalam lindungan Allah SWT dan tetap Berjaya serta terus mengharumkan nama baik kabupaten Banggai pada tingkat provinsi, nasional hingga internasional. (***)

 

Tim Liputan Diskominfo Banggai