BanggaiKab.go.id, Palu- Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Banggai mendapat apresiasi yang luar biasa dari PemProv Sulteng, karena meraih penghargaan pada event Jambore Kader PKK tingkat Provinisi di Kota Palu, Provinsi Sulawesi Tengah Pada hari Sabtu (07/09/19) kemarin.

Kegiatan Jambore kader PKK TINGKAT provinsi Sulteng tersebut diikuti hampir seluruh Tim Penggerak se Kabupaten/Kota Sulteng, rombongan dari Kabupaten Banggai langsung di pimpin oleh Hj. Mina Labolo dengan jumlah rombongan 19 orang dan dibuka langsung oleh Gubernur Sulawesi Tengah Longki Djanggola. Pada kesempatan yang sama TP-PKK banggai diberikan penghargaan secara simbolis oleh Pemprov Sulteng.

Retno Ridhawati mengatakan, TP-PKK Kabupaten Banggai juga juara bertahan  di tahun 2018 lalu pada Jambore Nasional yang diselenggarakan di Jakarta yang mewakili Provinsi Sulteng.

“Kabupaten Banggai menjadi perwakilan dari Provinsi Sul-Teng, berhasil meraih juara I pada lomba Parade Nusantara kategori kreativitas dan kekompakan tim,”ucap retno kepada tim media melalui chat WA.

Menurut Retno, ada beberapa perlombaan pada Jambore kader PKK  di kota Palu yakni; defile kesenian, yel-yel cegah stunting disusul dengan lomba penyuluhan dan lomba-lomba gembira lainnya, yang bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi.

“Semoga tahun ini TP-PKK Kabupaten Banggai bisa kembali mengharumkan nama Provinsi Sulawesi Tengah,”tutupnya.