LUWUK – Sepertinya pesan moral bersih di lingkungan sendiri harus terus disampaikan oleh pemerintah daerah Kabupaten Banggai, dalam setiap kesempatan.

Pesan moral untuk ber PINASA belum semua masyarakat kabupaten Banggai, khususnya di Kota Luwuk mau memahami dan mau melaksanakannya.

Itu terlihat usai bupati Banggai, Ir. H. Herwin Yatim, MM, melepas peserta Pawai Takbir Obor dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha 1439 H di samping Masjid Agung An-Nur Luwuk, Selasa (21/8/2018) malam, dimana banyak sekali sampah-sampah pembungkus permen dan sisa rokok berserakan di jalan raya atau lokasi star kegiatan.

Melihat banyaknya sampah berserakan di lokasi tersebut, Bupati Banggai, Ir. H. Herwin Yatim, MM, spontan berdiri dan mengambil sampah-sampah itu dan membuangnya di tempat sampah yang telah tersedia di pinggiran jalan.

         

Bupati Banggai bersama panitiia pelaksana Pawai Takbir Obor berpinasa di lokasi star.

 

Sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan panitia pelaksana kegiatan pawai takbir obor yang melihat bupatinya sudah mengangkat sampah pun ikut bergabung membersihkan sepanjang jalan menuju dan dari Teluk Lalong.

Bupati Banggai, Ir. H. Herwin Yatim, MM, berharap kepada panitia pelaksana agar dapat memperhatikan kebersihan di lokasi kegiatan dan terus mengingatkan kepada seluruh peserta tentang pentingnya menjaga kebersihan. ***

 

Tim Diskominfo