BanggaiKab.go.id – Usai Bupati Banggai, Ir. H. Herwin Yatim, MM, membuka kegiatan Ujian Kenaikan Pangkat Penyesuaian Ijazah S2, S1, D3, D2 dan SLTA bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) berpangkat golongan I, II dan III, Wakil Bupati Banggai, Mustar Labolo, berkesempatan memberikan sambutan dan arahan kepada 248 peserta ujian.

Sebelum wakil bupati membuka sampul soal ujian, dia berkesempatan memberikan sambutan dan arahan kepada peserta ujian, dimana dalam kesempatan itu, Wakil Bupati Banggai, Mustar Labolo, mengatakan, dizaman “now” saat ini, seorang Aparatur Sipil Negara dituntut bisa memberikan pelayanan kinerja yang maksimal kepada masyarakat.

Untuk menunjang hal tersebut, maka pemerintah daerah kabupaten Banggai melalui badan kepegawaian dan pengembangan sumber daya manusia (BKPSDM) melaksanakan ujian kenaikan pangkat penyesuaian ijazah S2, S1, DIII dan SLTA.

“Dengan adanya ujian ini, saya berharap anda bisa meningkatkan kinerja yang lebih baik dan disiplin dalam melaksanakan tugas perlu ditingkat. Sebab tugas utama seorang ASN adalah public service kepada masyarakat,” tegasnya.

Kendati wakil bupati tegas dalam memberikan sambutan, namun sesekali dia “melawak” sehingga seluruh peserta terpinggal-pinggal saat mendengar sambutan dan arahannya. Dalam kesempatan itu juga, Wakil Bupati Banggai, Mustar Labolo mempromosikan destinasi wisata di kabupaten Banggai dan mengajak kepada peserta dari luar kabupaten Banggai untuk bisa menikmati keindahan kota Luwuk dan sekitarnya, termasuk membeli ole-ole khas Luwuk. Mulai dari makanan khas hingga hasil karya anak daerah yakni Tenun dan Batik Nambo.

“Jadi sebelum balik, anda bisa membeli ole-ole khas Luwuk. Mulai dari makanan hingga hasil karya Tenun dan Batik Nambo,” ajak wakil bupati Banggai.

Yang lebih menarik lagi, usai memberikan sambutan dan arahan, wakil bupati yang kala itu didampingi Kepala BKPSDM Kabupaten Banggai, Soffian Datu Adam dan Asisten III Setdakab Banggai, Ramlin Hanis, Staf Ahli Bidang Kerjasama Pelayanan Publik dan Rekayasa Sosial Setdakab Banggai, Hasanuddin Idris serta Sekretaris BKPSDM Kabupaten Banggai, Yulfia Mangendre, berkesempatan membuka sampul soal ujian.

Anehnya, sobekan kertas sampul tersebut, bukan ditempatkan di atas meja, melainkan disimpan di dalam saku celana. “Sobekan sampul soal ujian ini saya simpan di dalam saku celana, nanti kalau saya lihat tong sampah, baru saya tempatkan di situ,” ucap wakil bupati Banggai, Mustar Labolo seraya mengajak kepada seluruh peserta ujian untuk menjaga kebersihan alias ber-PINASA. (***)

 

LIPUTAN DISKOMINFO