BanggaiKab.go.id – Wakil Bupati Banggai, Drs. H. Mustar Labolo meninjau langsung persiapan kegiatan Festival Pulo Dua di Desa Pulo Dua, Kecamatan Balantak Utara, Kabupaten Banggai, Minggu (22/10/2017).

Bukan hanya tenda induk serta kelengkapan lainnya yang ditinjau oleh wakil bupati, tapi obyek wisata pulo dua sendiri pun tidak luput dari tinjauannya. Didampingi pelaksana tugas sekretaris kabupaten Banggai dan pimpinan OPD, 3 kapal kecil milik nelayan digunakan untuk mengangkut rombongan menuju ke pulau kebanggaan masyarakat Kabupaten Banggai tersebut.

Di sana, wakil bupati meminta agar panitia bisa membangun sebuah pondok untuk dijadikan sebagai tempat persingahan pengunjung, ketika menunggu kapal dari seberang. Selain di pulo dua, wabup bersama rombongan melanjutkan perjalanan menuju lokasi Palang merah Indonesia. Kehadiran PMI di sana sangatlah penting, sebab ada kurang lebih 5.000 orang akan hadir dan memadati obyek wisata tersebut. Selain kegiatan utama yang dibuat oleh Banggai Tourism Board Kabupaten Banggai yakni B3M (Berenang, Menyelam, Memancing dan Mendaki) ada kegiatan lain yang dilaksanakan dissana. Sehingga peran PMI sangat dibutuhkan.

“Alhamdulillah, kegiatan akan berjalan sebagaimana diharapkan,” ucapnya.

Wakil Bupati Banggai, Drs. H. Mustar Labolo berharap seluruh masyarakat di 3 desa tersebut menyukseskan kegiatan akbar tersebut dengan cara menjaga kebersihan.  (***)

 

 

 

 

 

Liputan : DISKOMINFO