BanggaiKab.go.id – Wakil Bupati Banggai, Drs. H. Mustar Labolo menghadiri Rapat Koordinasi dan Sosialisasi Penerimaan, Peluang dan Pemanfaatan SDA Migas Untuk Percepatan Pembangunan Daerah yang diselenggarakan oleh Asosiasi Daerah Penghasil Migas (ADPM) Se-Indonesia di Kota Malang, Jawa Timur, 19-20 Oktober 2017.

Kegiatan yang dibuka oleh menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Republik Indonesia itu, Wakil Bupati Banggai, Drs. H. Mustar Labolo, meminta kepada kementerian ESDM dan Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) untuk terus konsisten memberikan hak daerah PI 10 persen dan jatah city gas bagi kabupaten atau kota sebagai penghasil migas.

“Kami meminta kepada kementrian ESDM dan SKK Migas agar konsisten memberikan hak daerah dan jatah city migas bagi kabupaten atau kota  sebagai penghasil migas,” katanya.

Pendapat dan saran wakil bupati Banggai tersebut, diterima oleh pengurus ADPM seraya berjanji akan meneruskan hal itu kepada pemerintah pusat. (***)

 

Liputan : DISKOMINFO