BanggaiKab.go.id – Pemerintah daerah kabupaten Banggai bekerjasama dengan kepolisian resort Banggai terus melakukan pencegahan dini terhadap peredaran dan penyalahgunaan narkotika dan obat terlarang di kabupaten Banggai.

Pencegahan peredaran narkoba itu lebih difokuskan kepada para generasi muda. Sebab diketahui bersama, merekalah yang sangat rentan dan mudah untuk diajak mengkonsumsi barang terlarang tersebut.

“Peran dan tanggung jawab untuk mencegah peredaran dan penyalahgunaan narkoba di daerah ini bukan hanya tanggung jawab pemerintah daerah dan pihak kepolisian, tapi itu merupakan tanggung jawab kita semua, termasuk peran orang tua di rumah dan guru di sekolah,” ucap Wakil Bupati Banggai, Drs. Mustar Labolo pada kegiatan sosialisasi pencegahan peredaran dan penyalahgunaan narkotika di Hotel Dinasty Luwuk, Rabu (04/10/2017).

Selain membuka kegiatan yang diselenggarakan badan kesbangpol kabupaten Banggai, Drs. Mustar Labolo juga berkesempatan memberikan materi tentang narkoba. Hal itu harus dilakukannya karena selain menjabat sebagai wakil bupati Banggai, dirinya juga kini menjabat ketua badan narkotika kabupaten Banggai.

Dalam kesempatan itu, bukan hanya Wakil Bupati Banggai, Drs. Mustar Labolo yang memberikan materi, tapi Kasat Narkoba Polres Banggai, Iptu Velly dan Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Banggai, Drs. Alfian Djibran, MM juga ikut memberikan sumbang saran pikiran tentang bahaya penggunaan narkoba kepada seratus pelajar se kota Luwuk.

Materi yang disampaikan kasat narkoba polres Banggai dan kepala badan kesbangpol kabupaten Banggai tidak jauh beda dengan apa yang disampaikan oleh Wakil Bupati Banggai, Drs. Mustar Labolo, yang intinya adalah dibutuhkan peran serta dari semua pihak untuk melakukan pencegahan penyalahgunaan narkotika dan obat terlarang di kabupaten Banggai. Semua pihak yang dimaksudkan adalah peran orang tua, peran guru dan peran semua elemen masyarakat.

 

 

Liputan : Diskominfo