BanggaiKab.go.id – Dalam menyukseskan Festival Pulo Dua, yang digelar oleh Banggai Tourism Board (BTB), selama tiga hari berturut-turut, Jumat-Minggu (27-29 Oktober 2017) di Desa Pulo Dua, Kecamatan Balantak, Kabupaten Banggai, Provinsi Sulawesi Tengah, dinas komunikasi dan informatika kabupaten Banggai memiliki peran aktif didalamnya.

Peran yang dilakukan oleh organisasi perangkat daerah (OPD) dibawah pimpinan Drs. Natalia Patolemba, M.Si itu, tidak lain membangun jaringan internet di lokasi kegiatan.

“Seminggu yang lalu, tim teknisi diskominfo kabupaten Banggai telah menuju tempat tersebut dan memasang semua kelengkapannya yakni jaringan Siskompad. Sejak dipasang VSAT di sana, masyarakat sudah menikmati internet gratis,” ucap  Pelaksana Tugas Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Banggai, Drs. Natalia Patolemba, M.Si.

Selain jaringan internet bagi masyarakat dan seluruh panitia, diskominfo juga menyiapkan tiga frekuesi khusus yakni pertama frekuensi yang digunakan Orari Kabupaten Banggai, kedua tim pengamanan dari Rapi, TNI-Polri, Polisi Pamong Praja, Dinas Perhubungan dan panitia kegiatan serta frekuensi khusus bagi tim kesehatan 199 yang akan diinterkoneksikan dengan puskesmas Balantak.

“Jaringan yang kami pasang yakni jaringan Siskompad.  merupakan

Sementara Bambang, warga desa Pulo Dua, Kecamatan Balantak Utara mengucapkan banyak terima kasih kepada dinas komunikasi dan informatika kabupaten Banggai, yang telah membantu masyarakat di desanya, khususnya untuk mendapatkan sarana komunikasi melalui internet. Semoga kata dia, jaringan internet ini tetap terus ada, sehingga masyarakat di sana tidak ketinggalan informasi.

“Saya sih berharap agar diskominfo tidak memindahkan lagi visat yang telah terpasang tersebut, sebab kami sangat membutuhkannya,” pintah Bambang.

Sementara kondisi suasana di desa Kampangar, Pulo Dua dan Kuntang telah dipenuhi kurang lebih 5.000 orang pengunjung dari berbagai daerah. (***)

 

 

Liputan : DISKOMINFO